Gubernur Hadiri Peneguhan Ketua BPMJ GMIM Betel Tumatantang

Gubernur saat melakukan peletakan batu pertama

Gubernur Hadiri Peneguhan Ketua BPMJ GMIM Betel Tumatantang

Tomohon, Multiverum.com – Gubernur Sulut, Olly Dondokambey SE menghadiri ibadah syukur dalam rangka pemekaran jemaat GMIM Betel Tumatantang Satu Wilayah Tomohon Tiga, sekaligus pelantikan Ketua BPMJ dan peletakan batu pertama GMIM “Betel” Tumatangtang Satu, yang dilaksanakan di gedung Kanisah GMIM “Sarongsong” Tumatangtang, pada Minggu (24/4/2022).

Kegiatan ditandai dengan peletakan batu, penandatanganan prasasti, pembukaan selubung papan nama, proses pemekaran jemaat serta diteguhkannya sekaligus pelantikan pendeta, Like T A Dondokambey MTh sebagai Ketua BPMJ GMIM Betel Tumatantang.

Khadim dalam ibadah Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina bersama Pdt Greyti Rampisela – Lomboan MTh selaku Ketua BPMW Tomohon Tiga.

Gubernur Sulut dalam sambutannya mengatakan, bahwa jemaat sepatutnya bersyukur dengan adanya pemekaran jemaat sekaligus peletakan batu pertama pembangunan gedung gereja serta peneguhan ketua BPMJ.

“Hal ini tentu terjadi oleh karena adanya pertumbuhan jemaat. Jemaat GMIM saat ini terus bertumbuh.
Disamping itu sebagai masyarakat, patut kita bersyukur, walaupun ditengah pandemi covid 19, perekonomian di Sulawesi Utara terus bertumbuh dan memberi dampak positif bagi masyarakat. Pemerintah juga akan terus hadir bersama-sama dalam rangka membangun masyarakat dalam segala bidang dan yang lebih penting, bersama-sama membangun iman kita semua.
Segala sesuatu yang kita rencanakan, kalau didasari dengan iman yang kuat pasti akan berjalan dengan baik sesuai yang diharapkan,” jelasnya.

Walikota Tomohon, Pnt Caroll J A Senduk SH didampingi istri tercinta Pnt Ny drg Jeand’arc Senduk-Karundeng, bersama Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE menyampaikan selamat bersyukur dan bersukacita, selamat atas pemekaran jemaat baru dan peletakan batu pertama gedung gereja sekaligus selamat atas diteguhkan, dilantiknya Ketua BPMJ yang baru.

Diketahui, jemaat GMIM Betel Tumatantang satu adalah jemaat yang ke 1050.
Ikut hadir para Kepala dan Wakil Kepala Daerah di Sulut, para tokoh agama dan masyarakat.(nox)

.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *