Walikota Resmikan Gedung Gereja GMIM Winalian Walian Satu

Walikota dan Bunda Syanet saat turut beribadah dalam syukuran Jemaat GMIM Winalian Satu

Walikota Resmikan Gedung Gereja GMIM Winalian Walian Satu

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Pnt Caroll Joram Azarias Senduk SH bersama Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg Jeand’Arc Senduk – Karundeng meresmikan jemaat GMIM “Winalian” Walian Satu dengan pengguntingan pita dan di lanjutkan dengan penandatanganan prasati oleh, Ketua BPMS GMIM Pdt Dr Hein Arina MTh Thd dan Gubernur Sulawesi Utara yang diwakili oleh Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Utara, Chres Sondakh

Pada kesempatan tersebut, Ketua BPMS GMIM, Pdt Dr Hein Arina MTh Thd melantik Pdt Fredrik Lantang STh Spsi, sebagai Ketua BPMJ GMIM “Winalian” Walian satu, pada Minggu (29/05-2022).

Kepala Biro Organisasi Setda Provinsi Sulawesi Utara, Chres Sondakh saat mewakili Gubernur Sulut mengatakan,
terselenggaranya rangkaian acara ini diimani karena tuntunan dan penyertaan Tuhan, sekaligus merupakan hasil dari sinergitas visi dan langka serta kebersamaan yang senantiasa terjalin antara segenap komponen jemaat.

Sementara itu, Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH menjelaskan, kami percaya pemekaran jemaat ini akan membantu kerja Pemerintah Kota Tomohon untuk membentuk karakter hidup masyarakat menjadi lebih baik, rajin berdoa, bersekutu dan saling melayani.

“Saya yakin persekutuan jemaat GMIM “Winalian ” Walian Satu akan mampu memberikan motivasi dalam peningkatan kehidupan yang religius, dan juga mendorong masyarakat untuk bertumbuh, meningkat dan sejahtera. Maka pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh jemaat dan masyarakat untuk mendukung program dan kegiatan pemerintah dalam menunjang pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat,” harapnya.

Pada kesempatan itu Walikota Tomohon mengucapkan Selamat atas pemekaran jemaat GMIM “Winalian” Walian Satu dan dilantiknya Pdt Fredrik Lantang STh Spsi sebagai Ketua BPMJ GMIM “Winalian” Walian Satu

Diketahui, jemaat GMIM “Winalian” Walian Satu sebelumnya adalah anggota jemaat GMIM “Imanuel” Walian dan melalui pemekaran terbentuklah persekutuan baru yakni jemaat GMIM “Winalian” Walian Satu.

Dihadiri juga oleh Kepala Kejaksaan Negeri Tomohon Alfonsius Gebhard Loe Mau, SH MH, Ketua BPMW Tomohon IV Pdt Julius Tumiwan STh, Ketua BPMJ GMIM “Imanuel” Walian Pdt Jonathan Mantiri MTh, Ketua panitia pemekaran gereja baru Pnt Dr Royke Montolalu Msc, para pendeta pelayan, para mantan ketua BPMJ dan para pendeta yang pernah melayani di jemaat GMIM “Imanuel” Walian, pelayan khusus dan jemaat kolom 1-26 GMIM “Imanuel” Walian dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *