Walikota Ikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke 77

Walikota bersama jajaran pejabat turut mengikuti upacara dengan mengenakan busana adat

Walikota Ikuti Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila Ke 77

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk, SH mengikuti Upacara Bendera dalam rangka peringatan hari lahir Pancasila ke-77 tahun 2022, secara daring bertempat di Kediaman Walikota Tomohon. Rabu, (01/06/2022), dan secara luring yang  dipusatkan di Lapangan Pancasila, Ende Nusa Tenggara Timur.

Presiden Republik Indonesia Ir H Joko Widodo menjadi Inspektur Upacara Peringatan Hari lahir Pancasila ke 77 tahun 2022, dan mengenakan busana adat dari NTT, yang diikuti Walikota Tomohon dengan menggunakan busana adat Minahasa.

Diketahui, Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini merupakan yang pertama dilaksanakan di luar Gedung Pancasila, Jakarta.
9

Sementara komandan upacara diemban oleh Kolonel Inf, Tunjung Setyabudi yang saat ini menjabat sebagai Komandan Brigade Infanteri/21 Komodo, Kodam Udayana.

Kemudian bertindak selaku pembaca naskah Pancasila adalah Ketua MPR Bambang Soesatyo.

Sementara itu, Wakil Ketua DPR Lodewijk Frederick akan membacakan naskah UUD 1945.

Kemudian, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia (Menko PMK) Muhadjir Effendy akan membacakan doa setelah pemberian amanat dari inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Presiden Jokowi mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk membumikan nilai-nilai Pancasila dalam  kehidupan sehari-hari.

“Dari Kota Ende saya mengajak seluruh anak bangsa di mana pun berada untuk bersama-sama membumikan Pancasila dan mengaktualisasikan nilai luhur Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” katanya seperti yang dikutip Multiverum.com dari Kompas.com.

Diketahui, upacara ini juga turut diikuti juga oleh para pejabat, Asisten, Staf Ahli, Kadis, Kaban, Camat dan Kabag di lingkup Pemeritah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092