Tukang “Kutil” di Alfamart Walian Akhirnya Tertangkap Basah Tim Anti Bandit Totosik

Tersangka saat diamankan bersama barang bukti

Tukang “Kutil” di Alfamart Walian Akhirnya Tertangkap Basah Tim Anti Bandit Totosik

Tomohon, Multiverum.com – tukang kutil (Pencuri) yang sering beraksi di Alfamart Walian akhirnya berhasil diamankan Tim URC Totosik Polres Tomohon, pada Rabu (01/06-302) tadi siang.

Dijelaskan Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Katim Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb, tadi siang pihaknya merespon laporan dari salah satu toko Ritel di Willayah Tomohon Selatan tepatnya di kelurahan Walian Toko Alfamart, tentang adanya seseorang yang dicurigai sebagai tersangka pengutil di toko tersebut.

“Benar saja, saat kami turun dan melakukan penyamaran, akhirnya tersangka berhasil kami ringkus beserta barang bukti hasil pencurian yang disimpan dalam tas,” ungkap Watung.

Lanjutnya, tersangka yang kami amankan yakni EJ alias Eduardo (23), warga Desa Borgo Tombariri, Minahasa. Kronologi penangkapan tersangka ini terjadi saat sekitar pukul 14.00 WITA, tersangka masuk ke toko Ritel Alfamart yang berada di kelurahan Walian. Melihat gelagat yang mencurigakan dari tersangka, karyawan toko Ritel tersebut langsung menghubungi Tim Totosik, dan kami langsung bergerak ke lokasi.

“Tersangka saat itu terlihat santai saat berbelanja namun tak menyadari aksinya sementara diawasi pihaknya. Saat akan keluar dari tempat tersebut, tim langsung menahan tersangka dan langsung melakukan penggeledahan. Di dalam tas tersangka, kami menemukan barang seperti pemutih wajah, parfum, shampoo,hand body,dan barang kecantikan lainnya. Saat ini tersangka sudah kami amankan di Polsek Tomohon Selatan,” ucap Katim sembari menambahkan, tersangka pernah ditangkap pihaknya pada bulan Maret lalu, dengan kasus membawa senjata tajam jenis badik,serta membuat keributan di depan penginapan Super Star Walian.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092