Pemkot Siap Jadikan ASN dan Tenaga Kontrak Berproduktif dan Berahlak

Sekda Saat memimpin rapat apel

Pemkot Siap Jadikan ASN dan Tenaga Kontrak Berproduktif dan Berahlak

Tomohon, Multiverum.Com – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Apel Kerja yang dilaksanakan, Senin (06/06-2022), di Pendopo Mall Pelayanan Publik Kota Tomohon, yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, SE ME.

Mewakili Walikota, Sekda menjelaskan, semangat otonomi daerah mari kita wujudkan ASN dan tenaga kontrak yang produktif dan berakhlak dengan membangun sinergi pusat dan daerah dalam rangka mewujudkan Indonesia emas tahun 2045 dan untuk dapat menunjang kelancaran pembangunan, bangga melayani masyarakat dan akan senantiasa dituntut untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara profesional, jujur, adil dan merata. oleh sebab itu gelar seorang ASN sebagai abdi negara dan pengayom masyarakat tidak boleh dicederai dengan kepentingan pribadi, dan atau golongan.

“Serta semua pelayanan yang diberikan tanpa membeda-bedakan atau diskriminatif. Sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, ASN juga dituntut untuk memiliki sikap disiplin yang tinggi, karena salah satu kunci dari tercapainya pelayanan prima kepada masyarakat adalah kedisplinan,” urainya.

Lanjutnya, hal tersebut sudah dengan tegas diatur dalam peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin PNS dan pelaksanaan peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil ada tertuang dalam peraturan kepala badan kepegawaian negara nomor 6 tahun 2022 yang diundangkan 7 april 2022.

“Untuk itu dimintakan kepada seluruh kepala perangkat daerah agar senantiasa melakukan pengawasan dan memberi pembinaan serta menjadi contoh bagi ASN yang ada di perangkat daerahnya masing-masing untuk mematuhi peraturan tentang disiplin ASN yang sudah disampaikan agar jumlah pelanggaran disiplin dapat ditekan. Berdasarkan surat edaran sekretaris daerah sebelumnya telah ditegaskan bahwa untuk ASN dan tenaga kontrak wajib menggunakan pakaian dinas serta atribut dan tanda pengenal sesuai ketentuan yang berlaku, bagi ASN wanita dan tenaga kontak wanita dilarang mewarnai rambut dengan mencolok,” tukasnya.

Ditambahkannya, mari kita bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk suksesnya pelaksanaan tiff 2022, sekaligus untuk mendukung dan menyukseskan visi tomohon maju berdaya saing dan sejahtera yang dijabarkan dalam misi menjadikan tomohon sebagai kota wisata dunia.

Oleh karena itu mari kita dengan penuh semangat dan sukacita membangun kota tomohon di berbagai sektor dengan tekad dan komitmen untuk terus bekerja bersama-sama dan sama-sama bekerja dengan integritas yang tinggi untuk mensukseskan bersama semua program yang telah direncanakan ke arah yang lebih baik, demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di kota tomohon yang kita cintai ini.

Hadir juga pada apel ini, Para Asisten Staf Ahli, Kepala Dinas, Kepala Badan, Camat dan dihadiri secara virtual oleh Para PNS dan Tenaga Kontrak di Perangkat Daerahnya masing-masing.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092