Percepat Pembangunan Daerah, Pemkot Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Pemkot terus berupaya turunkan stunting di Kota Tomohon

Percepat Pembangunan Daerah, Pemkot Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk SH dan Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE mengikuti kegiatan Rembuk Stunting “Aksi Konvergensi Percepatan Penurunan Stunting Di Kota Tomohon” bertempat di Rumah dinas Walikota Tomohon, pada Selasa, (07/06-2022).

Walikota Tomohon dalam sambutanya mengatakan selaku Pemerintah Kota Tomohon kami berkomitmen untuk melakukan upaya percepatan pencegahan dan penurunan stunting di wilayah Kota Tomohon, dengan melakukan aksi konvergensi sebagaimana yang diamanatkan.

“Untuk itu marilah kita secara bersama – sama dalam kegiatan Rembuk Stunting ini memberikan sumbangan pemikiran dalam bentuk masukan dan saran untuk mengiplementasikan penurunan stunting di Kota Tomohon sehingga arah pembangunan yang kita sepakati bersama ini dapat bermanfaat dan senantiasa berpihak pada kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tomohon,” tegas Walikota.

Pada kesempatan tersebut Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk SH melantik Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE sebagai Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kota Tomohon beserta anggota tim lainnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon sekaligus Ketua Tim Percepatan Penurunan Stunting di Kota Tomohon, Wenny Lumentut SE menjelaskan, dalam penanganan stunting perlu ada peran serta dari semua pihak, karena dengan adanya keterlibatan seluruh perangkat daerah termasuk yang di lantik hari ini merupakan upaya percepatan penurunan stunting yang terintegrasi, terpadu dan sinergitas dari lintas sektoral melalui beberapa program yang kedepanya akan dijalankan oleh tim dan pemangku kepentingan.

Hadir dalam kegiatan unsur – unsur Forkopimda Kota Tomohon, Ketua TP PKK Kota Tomohon drg Jeand’Arc Senduk – Karundeng, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *