Astaga…. Kakek 75 Tahun Ini Diringkus Tim Totosik Saat Hendak Mencuri Tiang dan Lampu Hias Milik Pemkot

Tersangka saat diamankan di lokasi kejadian

Astaga…. Kakek 75 Tahun Ini Diringkus Tim Totosik Saat Hendak Mencuri Tiang dan Lampu Hias Milik Pemkot

Tomohon, Multiverum.com – seorang kakek warga Walian Tomohon Selatan terpaksa diamankan Tim URC Totosik saat kedapatan hendak mencuri tiang dan lampu hias milik Pemkot Tomohon, di jalan raya Matani-Tondano, pada Kamis (09/06-2022) tadi.

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Katim URC Totosik, Aipda Yanny Watung Sdb membenarkan kejadian tersebut.

Menurut Katim, tersangka yang diamankan yakni ES alias Eddy, warga Walian Tomohon Selatan. Tersangka kami amankan karena tertangkap tangan hendak mencuri tiang dan lampu hias milik pemerintah. Kronologi kejadian terjadi ketika beberapa curiga saat melihat seorang kakek yang berjam-jam berada di lokasi sekolah SPMA tepatnya di jalan raya Matani-Tondano yang sedang duduk di bawa lampu jalan, dan terlihat mengerjakan sesuatu.

“Warga pun melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah kelurahan yakni Lurah Matani Satu dan Lurah langsung memerintahkan Kepala Lingkungan untuk mengecek kebenaran laporan tersebut. Saat dicek, ternyata laporan tersebut benar, hingga Lurah langsung menghubungi pihak kepolisian yang langsung direspon Tim Totosik,” ucap Katim.

Lanjutnya, tim pun langsung bergerak ke lokasi bersama Lurah dan perangkat kelurahan, dan berhasil memergoki perbuatan tersangka. Disitu tersangka sudah membongkar baut-baut tiang lampu hias. Kami pun langsung mengamankan tersangka.

“Dari pengakuan dirinya, tiang tiang dan lampu hias tersebut akan di jual tersangka ke pengumpul besi tua. Dia beralasan lampu hias dan tiang tersebut sudah tidak digunakan hingga semua orang bisa mengambilnya. Tersangka langsung diamankan untuk antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, karena masyarakat di sekitar sudah banyak yang terkumpul dan ada beberapa yang berupaya untuk menghakimi tersangka. Saat ini tersangka sudah kami amankan di Polres Tomohon,” ringkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *


Deprecated: elementor/element/post/ekit_page_settings/before_section_end is deprecated since version 2.7.0! Use `elementor/element/wp-post/ekit_page_settings/before_section_end` or `elementor/element/wp-page/ekit_page_settings/before_section_end` instead. in /home/u826901478/domains/multiverum.com/public_html/wp-includes/functions.php on line 5092