Lagi dan Lagi Warga Kinilow Diamankan Tim Anti Bandit Karena Kedapatan Buat Keributan dengan Sajam

Ketiga tersangka langsung diamankan di Polsek Tomohon Utara

Lagi dan Lagi Warga Kinilow Diamankan Tim Anti Bandit Karena Kedapatan Buat Keributan dengan Sajam

Tomohon, Multiverum.com – lagi lagi warga Kinilow Tomohon Utara membuat ulah hingga akhirnya diringkus Tim Anti Bandit Polres Tomohon (TEKAB 35), pada Kamis (07/07-2022).

Kapolres Tomohon, AKBP Arian Primadanu Colibrito SIK MH melalui Katim Anti Bandit, Aipda Yanny Watung Sdb membenarkan kejadian tersebut.

Dijelaskan Mantan Katim Totosik ini, tadi pihaknya merespon laporan dari masyarakat bahwa adanya keributan serta menggunakan senjata tajam jenis (Parang) di Kinilow lingkungan 1 Kecamatan Tomohon Utara. Awalnya sekira pukul 17.00 Wita. Kami yang langsung turun ke lokasi mendapati masyarakat yang sudah terkumpul, dan kami pun langsung mengintrogasi kepada masyarakat dan keterangan dari masyarakat tersebut bahwa ada beberapa orang yang melakukan keributan dengan memutar musik dengan keras dan terjadi keributan dengan masyarakat sekitar, dan sudah membawah senjata tajam jenis (parang).

“Dalam Peristiwa tersebut kami akhirnya mengamankan AR alias Ambro (50), warga Kinilow Satu, TR alias Toar (17), warga Kinilow Satu dan MR alias Marcel (22) juga warga Kinilow Satu. Kronologi kejadian
berawal dari pesta miras di salah satu rumah tersangka, dan kemudian Toar membunyikan suara motor dengan keras dan di tegur oleh salah seorang masyarakat. Tak peduli teguran warga, mereka melanjutkan pesta miras dan memutar musik dengan keras,” jepas Katim.

Lanjutnya, warga yang kembali menegur kemudian dilawan mereka sambil menenteng sebuah parang untuk menakut-nakuti masyarakat yang menegur. Setelah kejadian tersebut beberapa anggota masyarakat langsung menghubungi Team Anti Bandit TEKAB 35.

Ditambahkan Katim, ketiga tersangka sudah diamankan pihaknya bersama barang bukti satu buah parang. Ketiganya sudah ditahan di Polsek Tomohon Utara guna kepentingan penyidikan lanjutan.(nox)
.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *