Hebaat.. Tomohon Sabet Kota Layak Anak ke Empat Kali

Walikota saat menerima penghargaan tersebut

Hebaat.. Tomohon Sabet Kota Layak Anak ke Empat Kali

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH didampingi Ketua TP-PKK, drg Jeand’arc F. Senduk-Karundeng menghadiri acara Malam Penganugerahan Kota Layak Anak 2022, pada Jumat, (22/07-2022), bertempat di Novotel Golf Resort and Convention Center, Bogor Jawa Barat.

Dalam acara ini Walikota Tomohon menerima langsung penghargaan KLA dari menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang Darmawati atau lebih dikenal dengan ibu Bintang Puspayoga.

Diketahui, sejak Tahun 2018,2019 dan 2021 Kota Tomohon telah menerima penghargaan KLA kategori PRATAMA.
Prestasi yang membanggakan karena di Tahun 2022 ini Kota Tomohon menerima penghargaan KLA Kategori NINDYA. Prestasi ini turut mendapat apresiasi khusus dari Istri Wakil Gubernur Sulut, dr Kartika Devi Tanos yang juga adalah Kadis PPPA Sulawesi Utara, karena Kota Tomohon berhasil naik 2 tingkat/kategori dari PRATAMA langsung lompat ke NINDYA.

Penting diketahui, penghargaan KLA dari kementerian PPPA ada beberapa tingkatan yaitu Pratama, Madya, Nindya, Utama dan KLA.

Walikota Tomohon, Caroll Senduk menjelaskan, Untuk Tahun 2022 ini dari semua kabupaten/kota yang ada di Sulawesi Utara, hanya Kota Tomohon dan Kotamobagu yang memperoleh penghargaan KLA kategori Nindya.

“Terima kasih kepada semua stakeholders terkait yang sudah bekerja keras sehingga Kota Tomohon kembali memperoleh penghargaan KLA, dimana untuk tahun ini memperoleh penghargaan KLA kategori Nindya. Semoga penghargaan ini akan lebih memacu kita semua
baik pemerintah, masyarakat, media dan dunia usaha dalam mengintegrasikan komitmen kita melalui kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus anak,” ucapnya bangga.

Lanjutnya, kepada jajaran pemerintah kota Tomohon, saya dan pak wakil walikota berharap prestasi ini tetap dipertahankan bahkan ditingkatkan melalui kerja keras dan konsisten, karena masih cukup banyak hal yang harus kita benahi dan lakukan agar ke depan Kota Tomohon boleh mendapatkan penghargaan ke tingkat selanjutnya yaitu Kategori Utama dan Kategori KLA.

“Hal ini menjadi tanggung jawab kita bersama karena semua ini adalah untuk kesejahteraan masyarakat lebih khusus anak-anak kita,” tutupnya.

Turut hadir dan mendampingi Walikota, Kaban Bapelitbang yang juga adalah Ketua Gugus Tugas KLA, Drs. Daniel E. Pontonuwu, MAP, Kadis PPPA yg juga adalah sekretaris gugus tugas KLA, dr. Jhon Lumopa, M.Kes, Kabag Prokopim, Christo Kalumata, SSTP,
Kabid P2M2SB, Joris Polii dan
fungsional penyuluh sosial, Jehezkia Roring.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *