Walikota dan Ketua Panitia Sosialisasikan TIFF 2022 di TVRI

Walikota bersama Vonny Pangemanan saat tampil dalam acara tersebut

Walikota dan Ketua Panitia Sosialisasikan TIFF 2022 di TVRI

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll J A Senduk SH bersama Ketua panitia TIFF 2022, Vonny Pangemanan tampil di TVRI Sulut, dalam acara bertajuk “Menuju Festival Bunga Kota Tomohon”, guna memperbincangkan kesiapan dalam rangka pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival 2022 nanti.

Walikota dalam kesempatan tersebut menjelaskan, dalam mempersiapkan TIFF 2022, pihaknya bersama dengan panitia sementara mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik.
Adanya kegiatan ini akan berdampak baik kepada masyarakat, seperti dalam peningkatan ekonomi masyarakat, disamping itu peningkatan kepariwisataan di Kota Tomohon.

“Salah satu dampak adanya TIFF, seperti bertambahnya omset para petani bunga. Kebutuhan bunga dari para petani, bukan hanya dengan adanya kegiatan TIFF 2022, tetapi dalam setiap saat, kenyataannya bukan hanya masyarakat Kota Tomohon yang membutuhkan bunga, banyak juga masyarakat dari daerah lain yang membeli bunga di Kota Tomohon,” tuturnya.

Lanjutnya, Kegiatan TIFF 2022 bukan hanya berdampak pada masyarakat Kota Tomohon tetapi Sulawesi Utara secara luas. Kegiatan ini tentu akan bermanfaat bagi masyarakat Kota Tomohon dan Sulut pada umumnya.

“Kota Tomohon tahun ini menargetkan 50 ribuan pengunjung yang akan datang di Tomohon termasuk yang berkunjung dalam kegiatan TIFF 2022,” tukas Walikota.

Ketua panitia TIFF 2022, Vonny Pangemanan menguraikan, agenda TIFF akan ada berbagai kegiatan seperti parade atau pawai kendaraan hias, didalamnya ada penampilan fashion carnival, flower girl dan berbagai tampilan lainnya yang dikolaborasikan. Kegiatan lainnya akan melibatkan masyarakat.

“Meskipun kegiatan internasional, TIFF tetap mengangkat kearival lokal seperti musik bambu, kolintang yang akan berkolaborasi, dan ada lomba-lomba kesenian dan lain sebagainya. TIFF bukan hanya sekedar parade bunga, tapi juga panggung kebudayaan dan pariwisata Kota Tomohon,” nilai Pangemanan.

Ditambahkannya, Kaitan dengan kondisi saat ini, dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap terus dihimbau untuk tetap menaati protokol kesehatan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *