Tomohon Greets The World TIFF 2022 Tarik Perhatian Puluhan Jurnalis Ibukota

Walikota dan Wakil Walikota bersama Ketua TIFF. 2022 saat melaksanakan Conference Pers

Tomohon Greets The World TIFF 2022 Tarik Perhatian Puluhan Jurnalis Ibukota

Jakarta, Multiverum.com – Press Conference soal pelaksanaan Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) 2022, yang dilaksanakan di Sarinah Thamrin Jakarta Pusat, pada Senin (01/06-2022), menyita perhatian puluhan jurnalis yang ada di Ibukota Jakarta.

Hal ini juga menjadi pusat perhatian para pengunjung salah satu mall terbesar di Jakarta Pusat, dimana banyak warga yang tertarik dengan pelaksanaan iven akbar bertaraf internasional, yang baru akan digelar kembali setelah dua tahun vakum, akibat masa pandemi Covid 19.

puluhan wartawan ibukota saat meliput Press Conference

Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH didampingi Ketua TP PKK Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng bersama Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE dan istri tercinta, Eleonora Lumentut Sangi serta Ketua TIFF 2022, Vonny Pangemanan serta Wakil Ketua Badan Promosi Pariwisata Sulut, Fabian Pasqual, antusias menjelaskan soal pengadaan pameran bunga yang bakal diikuti oleh lima negara besar ini.

Ketua TP PKK Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng bersama Sekretaris TP PKK, Eleonora Lumentut Sangi turut hadir dalam kegiatan

Bahkan, sejumlah jurnalis ibukota sangat tertarik untuk mengetahui agenda-agenda apa yang bakal dilaksanakan di iven besar tersebut.

Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH dalam kesempatan tersebut menjelaskan, baru baru ini juga Tomohon sudah dicanangkan sebagai Kota Kuliner, dimana hal ini akan menjadi perhatian para pemburu aneka makanan enak, dan akan semakin mendongkrak destinasi pariwisata di Kota Bunga Tomohon.

“Segala daya upaya sudah disediakan dan diupayakan pemerintah kota untuk mensukseskan pelaksanaan TIFF 2022 yang ke 10 kali ini. Kami juga bangga dengan usaha dan semangat yang ditunjukkan oleh Panitia TIFF 2022, yang diketuai Ibu Vonny Pangemanan. Dimana kinerja panitia untuk mensukseskan kegiatan ini patut diacungi jempol,” ungkap Walikota.

Sementara itu, Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE menuturkan, pelaksanaan TIFF 2022 diharapkan jadi pendongkrak dunia pariwisata mengangkat dunia ekonomi masyarakat Kota Tomohon terlebih Sulawesi Utara.

Disisi lain, dari Dirjen Pemasaran Pariwisata RI, Maya Watono menjelaskan, pariwisata di masa pandemi sangat menyusahkan seluruh elemen masyarakat dan bahkan pemerintah. Kini usai ada kelonggaran berkat vaksin dan booster, sudah menjadi kesempatan bagi kita untuk bangkit.

“TIFF 2022 Tomohon ini dapat menjadi contoh terdepan untuk membangkitkan kembali dunia pariwisata dan ekonomi daerah. TIFF ini sangat luar biasa sekali dan kami sangat bangga dengan TIFF 2022 ini. Sukses ke depan di TIFF bisa kita jadikan contoh untuk dilaksanakan didaerah lain untuk kegiatan akbar memajukan dan membangkitkan dunia pariwisata saat ini,” tukasnya.

Ketua TIFF 2022, Vonny Pangemanan dalam sambutannya menjelaskan, sebagai iven Kementrian Pariwisata yang dipercayakan kepada Tomohon, tentu kegiatan ini berskala internasional. Pelaksanaan TIFF 2022 bakal dilaksanakan pada 8 Desember ini melalui mobil atau float kendaraan bunga, yang disebut parade kendaraan hias.

“Ada 23 float, dan ada 5 negara peserta yang mengikuti parade bunga terutama Pasadena Amerika Serikat. Jadi iven ini kami percaya bakal semarak karena turut diikuti Singapure, Korsel, Jepang dan Belanda. Selain kegiatan itu, kami sudah melaksanakan side iven sejak bulan Juni seperti Panggung Kebudayaan Seni dan Budaya, Festival Kuliner dan lainnya, yang turut mengundang partisipan dan manca negara dan internasional seperti Los Angeles. Untuk itu, iven ini bakal diangkat dengan Tema, Tomohon Greets The World,” urai Pangemanan yang disambut tepuk tangan para pengunjung Mall Sarina.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *