Dr Stefanus Sampe : Pilkada Ke Depan, Sosok Ronald Kandoli Paling Berpeluang Pimpin Mitra

Ronald Kandoli

Dr Stefanus Sampe : Pilkada Ke Depan, Sosok Ronald Kandoli Paling Berpeluang Pimpin Mitra

Ratahan, Multiverum.com – semakin dekatnya pelaksanaan tahapan pilkada oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di pusat maupun Kabupaten/Kota membuat sejumlah pemerhati politik di daerah mulai berani menyampaikan pandangan politiknya.

Tak lepas pantauan dalam pelaksanaan pilkada di Minahasa Tenggara, sosok pemerhati politik ini mulai menyampaikan pandangan politiknya untuk daerah Mitra di tahun 2024.

Seperti yang disampaikan Dr Stefanus Sampe, dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) 2024 diprediksi bakal mudah bagi sosok politikus seperti Ronald Kandoli. Hal ini jelas, karena Ronald ini merupakan  sosok calon pemimpin yang sangat dirindukan warga Mitra untuk menjadi pemimpin daerah.

“Ronald Kandoli ini jelas. Dia merupakan sosok pengusaha sukses yang pernah menjadi Wakil Bupati di era pertama sejak berpasangan dengan James Sumendap. Apalagi Ronald Kandoli ini merupakan sosok putera daerah yang dirindukan masyarakat untuk menjadi pemimpin,” tegasnya.

Menurutnya, selain sebagai pengusaha sukses di bidang Minyak dan Gas, sosok RK ini memiliki hubungan yang sangat baik dengan partai penguasa yang selama ini menang di berbagai pilkada di daerah Sulawesi Utara. Kedekatan hubungan antara Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey dengan Ronald Kandoli sudah terbukti sangat dekat.

“Dari hasil pengamatan kami selama ini, warga Mitra sudah sejak lama menginginkan sosok putera daerah asli untuk memimpin daerahnya. Walaupun begitu, Kandoli ini masih terlihat segan, dan memilih diam jika di singgung komitmennya untuk maju di Pilkada Mitra di tahun 2024,” ungkapnya.

Ditambahkannya, cara berpolitik seperti Ronald Kandoli ini susah dibaca oleh lawan politiknya. Buktinya waktu pilkada 5 tahun lalu, dia hanya diam karena sangat menghormati keputusan partai PDIP yang tetap menunjuk sosok calon lain sebagai pemimpin Mitra untuk dua periode.

“Ditahun 2024 ini kami rasa adalah tahun bagi sosok RK sapaan akrabnya untuk bertarung. Dia adalah kader partai yang mumpuni, loyal dan paling siap untuk maju di Pilkada ke depannya. Saat ini kita tinggal menunggu saja apa reaksi partai ke depannya. Namun sekali lagi saya sampaikan, sosok RK paling berpeluang di pilkada Mitra ke depannya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *