Buka Kegiatan FMIS, Walikota Tomohon : Ini Hal Penting dan Baru, jadi Wajib Diikuti Para Bendahara dengan Serius

Walikota Tomohon saat membawakan sambutan

Buka Kegiatan FMIS, Walikota Tomohon : Ini Hal Penting dan Baru, jadi Wajib Diikuti Para Bendahara dengan Serius

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH menegaskan, kegiatan Implementasi Penatausahaan Keuangan pada aplikasi Financial Management Information System (FMIS) tahun anggaran 2022, wajib diikuti dengan serius oleh para Bendahara Pengeluaran, Bendahara Pengeluaran Pembantu, Bendahara Penerima dan Operator di seluruh jajaran SKPD yang mengikuti kegiatan ini.

“Hal ini kami tegaskan berhubung ini merupakan hal penting yang baru dan pertama kali dilaksanakan. Semua wajib ikuti semua materi yang diberikan dengan fokus, dan ikuti arahan dari BPKP agar bisa menambah wawasan pengelolaan keuangan lebih baik ke depannya,” tegas Walikota saat membuka kegiatan Implementasi Penatausahaan Keuangan pada aplikasi Financial Managemen Information System (FMIS) tahun anggaran 2022, di Mercure Manado Tateli Resort, Kamis (03/11-2022).

Lanjut Walikota Tomohon, yang utama kami berterima kasih dan mengapresiasi ke pihak BPKP Sulut yang terus bersinergi dengan Pemkot Tomohon.

“Kami sangat menghargai dengan kepedulian pihak BPKP Sulut yang terus bersinergi dan membantu pihak Pemkot Tomohon, hingga bisa mempertahankan dan meraih Opini WTP untuk ke sembilan kalinya,” pungkas Walikota.

Sementara itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Tomohon, Drs Gerardus Mogi dalam sambutannya menjelaskan,
harapan kami dengan kegiatan ini, para peserta dapat memanfaatkan kesempatan sebagai aparatur keuangan daerah.

“Untuk para peserta diharapkan bisa konsisten untuk terus mengkaryakan pengelolaan keuangan yang baik, dan
dapat tingkatkan kompetensi dan profesional sebagai aparatur pengelola keuangan daerah,” ungkap Mogi.

Dihadapan Walikota Tomohon, Mogi pun menjelaskan jika dengan pengetahuan FMIS ini akan memudahkan Pemkot ke depan dalam melakukan pengeluaran anggaran.

“Dengan pengetahuan dari FMIS ini pembuatan laporan keuangan triwulan tiga sudah dapat diselesaikan pada bulan Januari 2023 nanti. Bila selesai makan akan bisa dilanjutkan pembuatan laporan triwulan keempat untuk dilaporkan ke pihak Pemprov Sulut,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *