Wenny Lumentut Minta SKPD Pahami Semua Bisa jadi Penghibah, Asal Tak Boleh Sama

Wakil Walikota foto bersama peserta usai kegiatan

Wenny Lumentut Minta SKPD Pahami Semua Bisa jadi Penghibah, Asal Tak Boleh Sama

Tomohon, Multiverum.com Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE menghadiri kegiatan Focus Group (FGD) antara Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Kota Tomohon Tahun 2021 – 2022, yang diselenggarakan oleh Bapelitbangda (Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah) Kota Tomohon, bertempat di Terung Kabasaran, Kolongan Satu. Kamis, (03/11-2022).

Wakil Walikota Tomohon dalam sambutannya menerangkan, sesuai amanat peraturan Presiden Nomor 96 Tahun 2015 tentang Perubahan atas Pepres nomor 15 tahun 2020, tentang percepatan penanggulangan kemiskinan bertujuan untuk meningkatkan efektivitas upaya pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan.

“Intinya diantara kita sekalian harus Fokus pada penanganan APBD 2023 dan memahami betul untuk penggunaan dana. Karena contoh biasanya pengibah atau bantuan sosial itu hanya berfokus juga hanya di satu SKPD, yang seharusnya semuanya bisa asalkan tidak boleh sama. Harapan besar untuk selalu diperhatikan . Tomohon merupakan kota kecil, maka tidak sulit bagi kita untuk mengelola Penganggaran seluruh bantuan sosial hingga terlaksana dengan baik sampai 2023 dan seterusnya,” tegas Lumentut.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, Para Asisten Sekertaris Daerah Kota Tomohon, Kepala Bapelitbangda (Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah) Ir. Ervinz Liuw , Jajaran Pemerintah Kota Tomohon , Seluruh Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah Kota Tomohon, Seluruh peserta FGD antara Rencana Penanggulangan Kemiskinan Daerah (RPKD) Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *