Jelang Pilkada Mitra 2024, Hasil Polling di Medsos Ronald Kandoli di Atas Angin

Hasil polling warga Mitra di akun Facebook tempatkan Ronald Kandoli di atas angin

Jelang Pilkada Mitra 2024, Hasil Polling di Medsos Ronald Kandoli di Atas Angin

Ratahan, Multiverum.com – kian dekatnya pelaksanaan tahapan pilkada oleh KPU di tahun 2024, membuat sejumlah pihak mulai membangun polling di media sosial melalui laman Facebook, WhatsAp dan medsos lainnya, terkait siapa calon yang diinginkan warga Minahasa Tenggara (Mitra) sebagai pemimpin daerah ke depan.

Dari amatan media ini, ada tiga nama yang dimasukan dalam polling di laman grub Facebook tersebut, seperti Jein Leonora Rende, Tonny Lasut dan terakhir Ronald Kandoli. Menariknya, dari tiga nama yang di lakukan polling oleh warga Mitra sebagai pengguna Facebook tersebut, nama Ronald Kandoli berada di atas angin meninggalkan dua rivalnya dengan posisi angka 71 persen. Sementara Jein Leonora Rende berada di tempat kedua dengan jumlah 15 persen, disusul Tonny Lasut dengan angka 13 persen.

Ronald Kandoli

Uniknya, banyak warga yang justru mengakui dan menginginkan sosok pengusaha di bidang minyak dan gas tersebut untuk menjadi pemimpin mereka di Minahasa Tenggara (Mitra) ke depannya. Ini terbukti dengan komentar mereka yang benar benar sangat menginginkan sosok RK sapaan akrab Kandoli untuk maju di Pilkada.

Menariknya, Pengamat Politik, Dr Stefanus Sampe sebelumnya telah mengungkapkan hasil analisa politik Mitra di tahun 2024. Menurut Sampe, sosok RK saat ini yang paling siap dan mumpuni yang memang diinginkan masyarakat memimpin daerah tersebut.

“Apalagi sosok RK ini sudah dikenal luas oleh politikus lainnya memiliki hubungan cukup dekat dengan Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey SE. Bahkan Olly pun terang terangan sudah mengaku jika sosok RK pasti akan aman di pihaknya, jika berkeinginan maju di Pilkada Mitra dengan dukungan partainya,” tegas Stefanus.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *