Program Bedah Rumah Pemkot Mulai Bergulir di Pangolombian Tomohon

Walikota saat melakukan peletakan batu pertama

Program Bedah Rumah Pemkot Mulai Bergulir di Pangolombian Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, S.H. menghadiri kegiatan Peletakan Batu Pertama Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (Bedah Rumah) Tahun 2022 Pemerintah Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Kelurahan Pangolombian Tomohon, pada Selasa (22/11-2022).

Sebelumnya dilaksanakan ibadah syukur peletakan batu pertama yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Christine Sigar-Sampow, S.Th. selalu Ketua BPMJ GMIM Nafiri Pangolombian Tomohon dan dilanjutkan dengan Peletakan batu pertama pembangunan rumah.

Walikota Tomohon dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka perbaikan rumah tidak layak huni bagi masyarakat berpenghasilan rendah dalam mengatasi tumbuh berkembang permukiman kumuh, pemerintah kemudian melaksanakan program kegiatan perbaikan rumah tidak layak huni yakni bantuan stimulan perumahan swadaya atau disingkat BSPS untuk menekan jumlah rumah tidak layak huni dan tumbuh berkembang pemukiman kumuh di kota tomohon.

“Melalui program kegiatan ini, pemerintah akan memberikan dukungan dana berupa stimulan yakni pendorong atau perangsang bagi masyarakat berpenghasilan rendah untuk peningkatan kualitas rumah swadaya dengan asas gotong royong. harapannya kegiatan ini dapat berjalan dengan baik serta mendapat dukungan dari berbagai sektor baik pemerintah, dinas terkait, pemerintah kecamatan dan kelurahan hingga masyarakat,” ujar Senduk.

Diharapkannya, semua Kelurahan yang mendapat bagian dalam pembagian rumah bantuan rumah ini tentu diharapkan kerjasama dari pemerintah dan gereja dan seluruh juga masyarakat Mari kita bersama-sama gotong royong membangun rumah ini dan tentu ini semua karena anugerah dan dikasih Tuhan melalui pemerintah sehingga bantuan-bantuan ini dapat dan bisa diberikan mungkin saat ini belum bisa semua karena tahun ini hanya 50 unit mudah-mudahan ke depan bisa menjangkau lebih banyak lagi dan tentu diharapkan ini benar-benar diberikan kepada keluarga yang benar-benar membutuhkan dan layak untuk menerima atau tepat sasaran.

Dihadiri oleh Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kota Tomohon Joice Taroreh, S.T., M.Si., Kepala Bagian Administrasi Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Tomohon Harriet Marzan, S.E., Para Camat dan Para Lurah Se- Kota Tomohon serta para perwakilan penerima bantuan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *