Safari Natal di Tomohon, Pemprov Sulut Salurkan Sejumlah Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan UMKM

Wakil Walikota saat menerima bantuan dari Wagub Sulut

Safari Natal di Tomohon, Pemprov Sulut Salurkan Sejumlah Bantuan Bagi Penyandang Disabilitas dan UMKM

Tomohon, Multiverum.com – Safari Natal Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara di Kota Tomohon, dilaksanakan di Terung Kabasaran, pada Kamis (15/12/2022), dimana ibadahnya dipimpin Pdt Joice Sondakh MTh sebagai Ketua Presidium BKSAUA Kota Tomohon.

Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE dalam sambutannya sangat mengapresiasi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara yang terus peduli, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kota didalamnya Pemkot Tomohon lewat program pembangunan dalam berbagai aspek.

“Perhatian pemerintah juga dinyatakan saat ini dalam kegiatan Safari Natal sekaligus penyerahan berbagai bentuk bantuan yang intinya untuk kesejahteraan masyarakat,” ungkap Lumentut.

Wakil Gubernur Sulut, Drs Steven O E Kandouw dalam sambutannya menuturkan, dalam momentum menyambut Natal Yesus Kristus, hal yang penting untuk terus kita lalukan yakni saling menghormati dan menghargai antar sesama, didalamnya kita menghormati orang tua kita dan orang yang lebih tua dari kita.

“Ketika kita memperhatikan orang tua kita, pasti kehidupan kita akan terus diberkati Tuhan Yang Maha Kuasa. Demikian juga kesetiakawanan sosial. Hal ini sangat penting, didalamnya harus saling membantu. Semoga dalam momentum Natal, tetap ada damai suka cita dan harapan, kekerabatan juga harus terus diutamakan dan marilah kita terus bekerja dan berdoa,” jelasnya.

Saat itu, Wakil Gubernur didampingi Wakil Walikota, menyerahkan berbagai bentuk bantuan dari Pemerintah Provinsi Sulut. Bantuan seperti dana untuk Lembaga kesejahteraan sosial penyandang disabilitas, dana untuk Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak, bantuan hibah peralatan catering, peralatan kemasan dan bantuan hibah pembelian bahan baku bagi pelaku UKM, bantuan untuk lansia, tukang ojek, bantuan pertanian seperti benih jagung hibrida dan benih cabe, bantuan alat pertanian mesin paras dan handsprayer, bantuan kursi roda dan jenis bantuan lainnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *