Ucapkan Selamat Hari Pers, Ronald Kandoli : Profesionalisme Wartawan Harus Tetap Nomor Satu

Ronald Kandoli

Ucapkan Selamat Hari Pers, Ronald Kandoli : Profesionalisme Wartawan Harus Tetap Nomor Satu

Ratahan, Multiverum.com – Pengusaha sukses asal Minahasa Tenggara (Mitra), Ronald Kandoli mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada para wartawan yang ada di Sulawesi Utara, secara khusus yang bertugas di wilayah Pemerintahan Kabupaten Mitra.

Hal ini diungkapkannya pada Kamis (09/01/2023), saat bersua dengan awak media ini. Pada kesempatan tersebut ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang dijalin bersama dengan dirinya beserta keluarga besar Kandoli – Rantung.

“Kami beserta keluarga sedari dulu sangat menghormati tugas dari para awak media, dimana selama ini, para wartawan banyak membantu mengedukasi dan menyebarkan informasi-informasi kebijakan publik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lanjut RK sapaan akrabnya, Hari Pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Februari 2023 ini merupakan hari pengingat fungsi-fungsi pers itu sendiri. dimana kondisi saat ini ternyata tantangan pers makin rumit dengan hadirnya media-media baru dan cara-cara orang untuk mengakses informasi.

“Pers hari ini mendapat persaingan sumber pemberi informasi, yaitu warga sendiri. Jadi jika pers tidak bisa memegang teguh integritas dan terpercaya, dia akan tergerus oleh informasi-informasi yang diproduksi oleh masyarakat sendiri,” tuturnya.

Ditambahkannya, Media pun harus hadir sebagai sumber informasi yang kredibilitasnya dapat dipercaya. Profesionalisme itu harus tetap menjadi nomor satu dan terjaga

“Selamat Hari Pers Nasional 2023, dan semoga sebagai lembaga kredibel, media harus bisa menjadi sumber mencari informasi yang dibutuhkan masyarakat,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *