Kejuaraan Pacuan Kuda 2023 Piala Bupati dan Wakil Bupati Siap Hentak Minahasa

Kejuaraan Pacuan Kuda 2023 Piala Bupati dan Wakil Bupati Siap Hentak Minahasa

Tondano, Multiverum.com – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Minahasa, Dr. Arody Tangkere, MAP mengatakan, Pemkab Minahasa siap menggelar Kejuaraan Pacuan KudaTahun 2023 yang akan dilaksanakan pada, Sabtu 11/03-2023) yang akan memperebutkan Piala Bupati dan Wakil Bupati Minahasa.

Hal ini ditegaskannya kepada sejumlah wartawan saat ditemui diruang kerjanya. Menurutnya, perhelatan akbar Pacuan Kuda ini untuk mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Pacu Kuda Pordasi Tahun 2023.

“Semua persyaratan dan kelengkapan penyelenggaraan lomba ini sementara dimatangkan persiapannya, Hal ini termasuk sarana dan prasarana serta lokasi termasuk tempat dilaksanakannya lomba nanti,” tegasnya.

Lanjutnya, menariknya dalam penyelenggaraan lomba Pacuan Kuda ini, ada juga lomba Roda Sapi, Pameran kuda dan bendi. Ini setelah dirumuskan bekerjasama dengan Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Sulawesi Utara.

Sementara itu, Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring, dan Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey, melalui Sekda Dr. Lynda Watania, MM, MSi mengajak kepada segenap masyarakat pecinta olahraga berkuda dan roda sapi untuk mesukseskan kejuaraan pacuan kuda.

”Mari bersama-sama kita mensukseskan olahraga Pacuan Kuda dalam rangka mempersiapkan diri menghadapi Kejuaraan Nasional.(AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *