Jurnalis Tomohon Hebat Serukan Polisi Segera Ungkap Kematian Tak Wajar Wartawan Ryo Noor

Jurnalis Tomohon Hebat saat melayat di rumah duka Alm Ryo Noor

Jurnalis Tomohon Hebat Serukan Polisi Segera Ungkap Kematian Tak Wajar Wartawan Ryo Noor

Minahasa, Multiverum.com – para awak media yang tergabung dalam Jurnalis Tomohon Hebat (JTH) melayat ke rumah duka wartawan senior Tribun Manado, Ryo Noor, yang menjadi korban tabrak lari yang terjadi di Tompaso Dua Minahasa, pada Sabtu Dini Hari, sekitar pukul 04.30 WITA (11/03-2024) kemarin.

Dipimpin Wakil Ketua JTH, Bung Yongkie Sumual didampingi Sekretaris Julius Laatung dan Bendahara, Sintya Bojoh, JTH meminta agar aparat kepolisian dalam hal ini Polres Minahasa agar segera bisa mengungkap misteri kecelakaan tabrak lari yang menimpa Alm Ryo Noor, yang saat itu tengah akan melakukan tugas peliputan di wilayah Tomohon.

“Kami minta dengan tegas agar kasus ini bisa segera diungkap. Misteri kematian rekan kami harus cepat ditangani karena telah membuat keluarga almarhum dan awak media di Sulut sangat terpukul karena peristiwa tragis yang dialami Ryo,” tegas Sumual.

Menurutnya, sebagai rekan seprofesi, kami juga meminta kepada tersangka yang membawa kendaraan dan telah menabrak rekan kami agar segera menyerahkan diri. Jika tidak, kami sangat mendukung jika aparat nanti memberikan tindakan tegas dalam penyelesaian kasus ini.

“Kami sebagai rekan seprofesi dengan almarhum turut terpukul dengan kejadian ini, berhubung Ryo pernah meninggalkan kesan bertugas sebagai Kepala Biro Kota Tomohon dari harian Tribun Manado beberapa tahun sebelumnya. Almarhum merupakan pribadi yang baik, supel dan pekerja keras. Apalagi Ryo memiliki tekad dan loyalitas dalam menjalankan pekerjaannya,” tutur Yongki.

Sementara itu, Bendahara JTH, Sintya Bojoh menambahkan, mewakili awak media dari Kota Tomohon, kami menyampaikan turut berduka cita yang mendalam buat keluarga Ryo Noor, terutama bagi sang istri, Erfiena Kaawoan, yang juga merupakan rekan seprofesi kami.

“Torang samua sayang pa Ryo, tapi Tuhan berkehendak lain. Selamat jalan Sahabat, Selamat Jalan Pejuang Pers,” tuturnya dengan lirih.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *