Terapkan Program JKN, Pemkot Sabet IHC Award dari Mendagri

Terapkan Program JKN, Pemkot Sabet IHC Award dari Mendagri

Tomohon, Multiverum.com – Pemerintah Kota Tomohon mendapat penghargaan UHC (Universal Health Coverage) Award dari Pemerintah Pusat, yang diterima Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE saat diserahkan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian.

Penyerahan penghargaan Universal Health Coverage kepada pemerintah daerah yang mendukung program pemerintah dilaksanakan di Balai Sudirman Jakarta Selatan, Selasa (14/03/2023).

Diketahui, program ini diselenggarakan oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan, bertemakan “UHC Wujud Nyata Komitmen Pemerintah Daerah dalam Mendukung Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) bagi Masyarakat Indonesia”.
Penyerahan penghargaan secara simbolis diawali oleh Wakil Presiden RI yang menyerahkan kepada 5 Provinsi di Indonesia.

Adanya penghargaan ini tentu dikarenakan keberhasilan Pemkot Tomohon, Walikota Caroll J A Senduk SH bersama Wakil Walikota Wenny Lumentut SE yang terus berupaya dalam pengembangan program di bidang kesehatan, didalamnya mencover masyarakatnya dalam hal jaminan kesehatan. Hal ini juga tentu adanya dukungan dari berbagai pihak sehingga program ini berjalan baik.

Ikut mendampingi Wakil Walikota, BPJS Tomohon Regen Polii, Sekretaris Dinkes Kota Tomohon dr Maria Sugiarto bersama Kabid Nonnie Pontoh.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *