Kualitas Tenaga Kontrak Terus di Gali Pemkot Tomohon

Albert tulus

Kualitas Tenaga Kontrak Terus di Gali Pemkot Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Kepala BKPSDM Daerah Kota Tomohon, Albert Tulus SH menegaskan, guna terlaksananya target dan sasaran yang hendak dicapai diperlukan evaluasi kinerja bagi setiap tenaga kontrak untuk memastikan tingkat keberhasilan para tenaga kontrak sebagai pelaksana kegiatan di tiap OPD.

“Hal ini sebagai bentuk upaya pemerintahan kota tomohon melalui Wali Kota Caroll Senduk dan wakil Wali kota Wenny Lumentut (CSWL) untuk mewujudkan Tomohon semakin hebat, dalam meningkatkan kualitas tenaga kontrak adalah dengan melakukan pengelolaan tenaga kontrak berbasis kompetensi dan kinerja,” ungkap Tulus.

Menurutnya, penyusunan tenaga kontrak di lingkup Pemkot Tomohon di lakukan sangat hati-hati guna terwujudnya kualitas tenaga kontrak yang kompeten, kredibel, dan berkinerja. Hal ini dilakukan untuk menjamin kepastian penempatan tenaga kontrak sesuai dengan kualifikasi pendidikan berdasarkan kompetensi jabatan yang dibutuhkan pada di tiap Perangkat Daerah.

“Salah satu upaya yang dilakukan yaitu Melakukan test/uji kompetensi bagi tiap Nakon yg bertugas di Kelurahan, Menata kembali kebutuhan tenaga kontrak di tiap OPD yang di akibatkan oleh pengunduran diri tenaga kontrak. Sehubungan dengan upaya yang telah dilakukan di atas, Maka terjadi keterlambatan penerbitan nota dinas untuk penempatan bagi tiap tenaga kontrak yang berakibat berpengaruh terhadap pembayaran gaji tenaga kontrak. Jadi dimohon pengertiannya,” harapnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *