Caroll Senduk Tegaskan RKPD 2024 Tetap Fokus di Visi Misi “Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera”

Walikota Tomohon saat menandatangani RKPD 2024

Caroll Senduk Tegaskan RKPD 2024 Tetap Fokus di Visi Misi “Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera”

Tomohon, Multiverum com – Walikota Tomohon, Caroll Senduk SH menegaskan, penyusunan Rancangan Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kota Tomohon Tahun 2024 merupakan bagian dalam penjabaran tahun ketiga RPJMD Kota Tomohon tahun 2021-2026. Dalam hal ini kita tetap fokus dalam visi misi CS WL bagi Kota Tomohon dalam membangun daerah untuk, Tomohon Maju, Berdaya Saing dan Sejahtera. Kami terus berkomitmen untuk terus berinovasi demi optimal dan efektifnya pelayanan pada masyarakat.

Hal ini ditegaskan Walikota Tomohon Caroll Joram Azarias Senduk S.H.l, saat menghadiri serta membuka kegiatan Musrenbang RKPD Kota Tomohon Tahun 2024 dengan Tema “Meningkatkan kesejahteraan masyarakat, daya saing, investasi pariwisata dan mendukung suksesnya pemilihan umum, yang dilaksanakan di Hotel Villa Emitta Tomohon, Jumat (24/03/2023).

“Pelaksanaan Musrembang merupakan amanat Undang-Undang No. 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional dan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 84 Tahun 2017 Tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang RPJPD dan RPJMD, serta tata cara perubahan RPJPD, RPJMD, dan RKPD,” ungkap Caroll.

Lanjutnya, pelaksanaan Musrembang ini bertujuan untuk mendapatkan masukan dalam penyusunan RKPD Kota Tomohon Tahun 2024, juga Sinkronisasi Agenda dan Prioritas Pembangunan yang memerlukan dukungan pendanaan baik yang bersumber dari APBD Kota, APBD Provinsi maupun APBN.

“Diharapkan pelaksanaan ini dapat menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan pemerintah kota tomohon tahun 2024. Pada tahun 2022, kota tomohon menjadi satu-satunya kota di provinsi sulawesi utara yang sudah mencapai target Prevelensi Stunting sebagaimana amanat Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2021 tentang Percepatan Penurunan Stunting. Tentunya ini merupakan angka awal bagi kami untuk terus bekerja keras menekan stunting di kota tomohon,” urainya.

Diketahui, kegiatan ini dirangkaikan dengan Penandatanganan Berita Acara Hasil Kesepakatan Musrembang RKPD Kota Tomohon Tahun 2024 oleh Walikota Tomohon bersama Para Stakeholder

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah S.E., Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon Johny Runtunwene, D.E.A. Sekertaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E., Plt. Kepala BAPEDDA Provinsi Sulut Elvira Katuuk, S.T. M.E., Plt. Kepala BAPELITABANGDA Kota Tomohon Ingrid J.F Palit, S.Pt., M.M., Mewakili Dandim 1302/Minahasa Kasdim 1302/Minahasa Mayor Inf. Vino Onibala. S.Pt., Mewakili Kajari Tomohon Dedikarto Anziga S.H. Selaku Kasi Intel Kejari Tomohon., Perwakilan Kapolres Kompol. Sumanji Selaku Kabag Aren Polres Tomohon, Tokoh-Tokoh Agama, Tokoh-Tokoh Masyrakat, serta Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *