Jelang Puasa dan Paskah, Kedapatan Timbun Sembako Ditindak Tegas

Sekda Minahasa saat melakukan sidak

Jelang Puasa dan Paskah, Kedapatan Timbun Sembako Ditindak Tegas

Minahasa, Multiverum.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) kabupaten Minahasa bersama Satgas Pangan kembali melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah pasar tradisional di Minahasa, Jumat (23/3/23).

Sidak ini bertujuan untuk menjamin ketersediaan stok bahan pangan bagi masyarakat menjelang Hari raya Paskah dan memasuki Bulan Puasa.

Di tinjau ada beberapa harga pangan kebutuhan pokok yang mengalami kenaikan meski tidak signifikan.

Sekdakab Minahasa Lynda Watania mengungkapkan, Pemkab Minahasa sudah berkoordinasi dengan Bulog dan akan membuka Kios Pangan di beberapa titik termasuk di Pasar Tondano tepatnya di kompleks Terminal.

Diharapkan dapat memenuhi kebutuhan untuk Hari raya Paskah dan umat muslim yang menjalankan ibadah Puasa.

Kepada seluruh pedagang maupun distributor agar tidak menaikkan harga bahan pangan yang tidak sesuai dengan ketentuan untuk mencari keuntungan tinggi hingga dapat merugikan masyarakat.

“Akan ada sanksi tegas bagi pedagang yang kedapatan menimbun sembako saat menyambut hari raya paskah dan selama bulan puasa,” pungkasnya.

Sidak dipimpin Sekda Kabupaten Minahasa, Asisten II, Kadis Pangan, Kadis Perdagangan, Kadis Perhubungan, Kadis Pertanian dan Kasat Pol- PP Minahasa. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *