Atlet Peraih Medali Porprov Bolmong Terima Bonus dari KONI Minahasa

Para atlet yang menerima bonus atas medali yang diraih

Atlet Peraih Medali Porprov Bolmong Terima Bonus dari KONI Minahasa

Minahasa, Multiverum.com – Akhirnya Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Minahasa, memberikan bonus uang tunai kepada atlet dan pelatih berprestasi yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XI Bolmong 2022, akhirnya terjawab.

Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey, SE, S.Si, MAP, Ketua DPRD Glady Kandouw, SE, Kajari Diky Octavia, SH, MH, mewakil Dandim 1302 dan mewakili Kapolres menyerahkan uang tunai kepada para atlet di Ruang Sidang DPRD Minahasa, Kamis (30/3/23).

Ketua DPRD Glady Kandouw, SE mengatakan bahwa dirinya merasa bangga karena KONI Minahasa bisa merealisasikan janji kepada para atlet dan pelatih berprestasi untuk menyerahkan bonus uang tunai.

“Saya ingat sekali ketika melepas kontingen, saya berjanji dan berkata bahwa jika Tuhan berkenan, kami akan memberikan bonus kepada para atlet dan pelatih yang berprestasi. Dan ketika kita berbuat benar, maka Tuhan akan memberkati, dan hari ini adalah buktinya,” katanya.

Lanjut Kandouw, tentunya tidak lepas dari peran Bupati Minahasa, Dr. Ir Royke Octavian Roring, M.Si IPU, Asean Eng dan Wakil Bupati, Dr (Hc) Robby Dondokambey, S.Si, MM, MAP, yang selalu memberikan support bahkan tantangan kepada KONI Sehingga KONI Minahasa mampu menciptakan atlet-atlet berprestasi.

Kandouw pun berterima kasih kepada semua atlet dan pelatih yang sudah bekerja keras, sehingga bisa meraih medali di Porprov Bolmong.

Ini merupakan motivasi. Apa yang diraih akan terus di kembangkan untuk semakin berkembang dan berprestasi.

“Jangan puas diri, melainkan tetap terus berlatih agar kedepan kita bisa berprestasi, baik di tingkat daerah, nasional dan international. Karena mempertahankan adalah lebih sulit daripada merebut,” pungkasnya.

Dikesempatan itu, Wakil Bupati Robby Dondokambey, menyampaikan atas nama Pemkab Minahasa, merasa bangga dan berterima kasih serta mengapresiasi karena para atlet dan pelatih telah berprestasi, dengan pencapain yang cukup memuaskan.

“Dalam moment kebersamaan ini, saya berharap prestasi yang diraih menjadi inspirasi bagi atlet muda untuk terus berprestasi dan terus mengembangkan diri, sehingga mampu meraih hasil membanggakan di kancah nasional maupun international,” ujarnya.

Dondokambey pun berterima kasih kepada para atlet dan pelatih yang terus berpartisipasi aktif dalam mengembangkan olahraga di Minahasa.

“Kedepan, bonus ini bisa ditingkatkan. Semoga ini menjadi motivasi yang baik untuk kita terus berprestasi,” pungkasnya.

Pada Porprov Xl Bolmong 2022, Kontingen Kabupaten Minahasa mengikuti 30 Cabang Olahraga, dengan atlet sebanyak 417, pelatih sebanyak 62 orang, pimpinan/official berjumlah 33 orang, dengan total kontingan sebanyak 512 orang, dan maraih Juara Umum III.

Adapun medali yang diperoleh sebanyak 151, terdiri atas Medali Emas sebanyak 33, Medali Perak sebanyak 51, dan Medali Perunggu sebanyak 67. Sedangkan, untuk medali diberikan berdasarkan kategori, dimana untuk Medali Emas sebesar Rp 20 juta, Medali Perak sebesar Rp 10 juta dan Medali Perunggu sebesar Rp 5 juta. Total keseluruhan bonus untuk para Atlit dan Pelatih ini berjumlah Rp 1.612.000.000. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *