Michi No Eki Pakewa Tomohon, Tempatnya Petani dan UMKM Pasarkan Hasil Produksi dan Peningkatan Pariwisata

Direksi Michi No Eki Pakewa saat melakukan Konpers

Michi No Eki Pakewa Tomohon, Tempatnya Petani dan UMKM Pasarkan Hasil Produksi dan Peningkatan Pariwisata

Tomohon, Multiverum.com – Direksi Michi No Eki Pakewa Kota Tomohon menggelar konferensi pers bersama awak media di Kota Tomohon, yang diprakarsai Bagian Protokol dan Komunikasi Kepemimpinan (Prokopim) Setda Pemkot Tomohon, pada Kamis (04/05-2024).

Direktur Michi No Eki Pakewa, Vonny Pangemanan didampingi Manager dan Humas Michi No Eki Pakewa, Ir Ervinz Liuw dan Judie Turambi dalam kesempatan tersebut menjelaskan, hadirnya Michi No Eki Pakewa ini merupakan kerjasama antara pihak Jepang dalam hal ini Kota Minamiboso dan Kota Tomohon. Hadirnya tempat ini sebagai tujuan utama untuk mengangkat perekonomian para petani dan pengusaha UMKM yang ada di Kota Tomohon.

“Michi No Eki Pakewa jelas sangat menguntungkan bagi semua pihak, termasuk para turis lokal dan asing yang datang berkunjung di Kota Tomohon. Tempat ini merupaka marketplace yang akan mengembangkan semua produk dan potensi yang ada di kota Tomohon. Sebagai orang Tomohon tentunya kita patut berbangga karena tempat ini diharapkan dapat menjadi program andalan pengembangan ekonomi di Kota Tomohon,” ujar Vonny.

Lanjutnya, program ini merupakan hasil kerja nyata Pemerintah Kota melalui Walikota Tomohon dan Wakil Walikota Tomohon dalam mengembangkan ekonomi dan pariwisata. Pada tanggal 26 Mei nanti, Michi No Eki Pakewa akan segera menggelar ceremony grand opening dan tamu-tamu kita yang akan hadir nanti datang dari Jepang langsung. Disini kami mengharapkan dukungan media untuk terus membantu kinerja kami dalam mensosialisasikan tempat ini bagi para petani, pengusaha UMKM hingga ke turis lokal dan asing.

“Pemerintah dari Jepang dalam hal ini Kota Minamiboso dan juga corporation yang akan hadir di dalam ceremony ini sudah benar-benar pasti kehadirannya. Begitu juga dengan kami dan pemerintah kota dengan semua program yang sudah kita susun dan kita rencanakan di sini sudah sangat maksimal,” ungkapnya.

Ditambahkannya, Michi No Eki Pakewa bakal menjadi terdepan sebagai tempat yang akan jadi pusat pengembangan produk-produk yang ada di kota Tomohon. Meskipun masih dalam tahap fokus  produk pertanian, tapi sekali lagi semua potensi kerajinan, UMKM dan kuliner yang ada di kota Tomohon akan kita tarik untuk boleh dipasarkan disini. Tentunya hasil produk petani akan dilakukan dengan SOP yang berlaku, melalui kurasi dengan standarisasi yang kita tetapkan di tempat, dan dipackaging serta kita pasarkan.

Sementara itu, Manager Michino Eki Pakewa, Ir Ervinz Liuw dalam keterangannya menegaskan, tempat ini merupakan satu satunya tempat yang menjadi hasil kerjasama antara pihak Indonesia dan Jepang, dalam hal ini Tomohon dan Minamiboso. Tempat ini khusus untuk memasarkan hasil produk organik tanpa menggunakan bahan kimia seperti pestisida.

“Saat ini sebelum memasuki masa Grand Opening, Michi No Eki Pakewa sudah memasuki tahap sosialisasi. Hasil produk petani dan pengusaha UMKM akan dibayar lebih tinggi yang tentu sangat menguntungkan mereka guna meningkatkan perekonomian. Untuk itu, mari kita dukung dan doakan semua cita cita ini agar bisa berjalan sesuai harapan, demi meningkatkan taraf perekonomian di Kota Tomohon sesuai visi dan misi Walikota dan Wakil Walikota Tomohon,” urainya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *