Bupati Minahasa Hadiri HUT ke 187 GMIM Sion Sentrum Sendangan Kawangkoan

Bupati Minahasa saat menyalakan lilin kue HUT ke 187

Bupati Minahasa Hadiri HUT ke 187 GMIM Sion Sentrum Sendangan Kawangkoan

Kawangkoan, Multiverum.com – Perayaan HUT ke 187 GMIM Sion Sentrum Sendangan Wilayah Kawangkoan di laksanakan Minggu (14/05/2023) dihadiri Bupati Minahasa, Pnt Dr. Ir Royke O Roring M.Si, IPU, Eng.

Ibadah Syukur dipimpin Ketua BPMJ GMIM Sion Sentrum Sendangan yang juga Ketua Wilayah Kawangkoan Pdt. Junisar Watulangkow, S.Th.

Ketua BPMJ Pdt. Junisar Watulangkow, S.Th, mengatakan HUT GMIM Sion Sentrum Sendangan jatuh pada tanggal 12 Mei, yang dirayakan dalam bentuk ibadah keluarga pada Jumat (12/05/2023) lalu.

Bupati Minahasa dalam Sambutannya mengatakan tanggal 12 Mei jemaat ini boleh menikmati karya Tuhan. Dalam sejarahnya gereja ini lahir empat tahun setelah Injil masuk di Minahasa. Jemaat ini merupakan salah satu jemaat tertua di Sinode GMIM.
“Luar biasa perkembangan gereja ini. GMIM belum hadir Gereja Sion Sentrum ini telah hadir ,” ujar Bupati.

Saat ini gereja ini sedang menggumuli pembangunan gereja RUT Sendangan Selatan. HUT ke 187, merupakan berkat Tuhan buat GMIM Sion Sentrum. Merefleksi penyertaan Tuhan dan menjadi dasar memandang kedepan agar gereja selalu menjadi berkat bagi jemaat, masyarakat dan pemerintah.
” Atas nama pemkab Minahasa Bupati Keluarga Roring Lumanau dan Wakil Bupati keluarga Dondokambey Lengkong dan Sekda keluarga Wilar Watania dan seluruh perangkat , menyampaikan selamat HUT ke 187 penyertaan Tuhan selalu menyertai gereja ini hingga Maranatha ,” ungkap Bupati.

Lanjut Bupati, GMIM Sion Sentrum Sendangan sedang bergumul untuk pembangunan gereja GMIM RUT.
” Karena itu dalam rangka menopang program ini pembangunan ini Pemkab Minahasa memberikan bantuan sebesar Rp 250 juta, ini merupakan bantuan terbesar pemkab untuk pembangunan gereja di Minahasa. Ini merupakan bentuk ketaatan dan panggilan kita untuk membangun rumah Tuhan ,” tukasnya.

Bupati juga memberikan apresiasi kepada GMIM Sion Sentrum Sendangan yang telah turut mendukung program Sulut Menanam dan Minahasa Menanam dan Beternak, GMIM menanam.
” Terima kasih dan kami beri apresiasi kepada jemaat ini atas perannya mensukseskan program ini ,” tutur Bupati.

Selain itu Bupati mengatakan saat ini inflasi d Minahasa makin baik sehingga pertumbuhan ekonomi di Minahasa makin meningkat. Bupati juga berterima kasih atas dukungan seluruh warga termasuk di Kawangkoan Raya kepada Bupati ROR dan Wakil Bupati RD yang sebentar lagi akan mengakhiri masa jabatannya

ROR meminta kepada seluruh masyarakat agar siapapun pejabat yang ditunjuk sebagai Bupati oleh Pemprov mari kita dukung terus.

Bupati kemudian meminta bahwa saat ini kita berada di tahapan Pemilu 2024 di dalamnya Pileg, Pilpres, karena itu topang dan sukseskan Pemilu ini dengan berpartisipasi aktif ternasuk mengecek nama di DPS hingga DPT. “Jangan sia–siakan hak pilih kita. Tetap jaga keamanan meski perbedaan pilihan dan politik. Ini pesta demokrasi. Semoga ini berproses dengan baik. Kiranya akan menghasilkan pemimpin yang betul-betul mewakili aspirasi kita. Kita warga nasrani meski tidak banyak jumlahnya namun kita mampu menjaga kebersamaan. Kita doakan siapa yang akan menjadi pemimpin kita terutama menjaga kemajemukan negeri ini ,” pungkas Bupati.

Pada kesempatan itu Bupati Minahasa menyalahkan lilin berangka 187 disambut dengan nyanyian selamat HUT oleh seluruh jemaat.

Watulangkow, atas nama panitia hari-hari raya gereja tahun 2023, Pelsus dan seluruh jemaat menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Bupati Minahasa bersama para pejabat diantaranya Sekda Minahasa Dr. Lynda Watania, Asisten 1 Setdakab, Asisten 3 , Kepala Inspektorat, Kadis Capil, Kadis Sosial, Kadis PMD, Kaban Keuangan dan Aset Daerah, Kadis Dishub, Kabag Prokopim, Kadis Perikanan dan Kelautan, Kabag Kesra, Kabag , Camat Kawangkoan Raya yang boleh hadir dalam syukur hari bahagia GMIM Sion Sentrum Sendangan hari ini dsn telah memberikan bantuan untuk pembangunan gereja baru GMIM RUT Sendangan Selatan.

” Atas nama BPMJ dan Panitia Pembangunan serta seluruh jemaat menyampaikan terima kasih atas bantuan pembangunan yang telah diberikan oleh Bupati Minahasa dan Wakil Bupati Minahasa, Tuhan memberkati ,” tutur Watulangkow. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *