Camat Tompaso Barat Buka Kongres Penatalayanan GMAHK se- Daerah Konferens Minahasa

Kongres Penatalayanan GMAHK Minahasa

Camat Tompaso Barat Buka Kongres Penatalayanan GMAHK se- Daerah Konferens Minahasa

Tompaso, Multiverum.com – Gereja Masehi Advent Hari Ketujuh (GMAHK) Daerah Konferens Minahasa (DKM) Departemen Pelayanan Penatalayanan gelar Kongres Penatalayanan bertempat di Gedung Pertemuan Advent (GPA) Desa Tompaso II Kecamatan Tompaso Barat, Minggu (14/5/23)

Kegiatan Kongres di awali laporan Panitia dan pembacaan surat ijin kegiatan oleh Pdt. Weidy Supit, M.Th. Selaku Ketua Umum Panitia.
Di lanjutkan Sambutan Panitia Oleh Direktur Departemen Pelayanan Penatalayanan DKM Pdt. Roul Rarantah, M.Div.

Sekretaris Eksekutif GMAHK DKM, Pdt. Sandji Sakka, M.Min saat membawakan sambutan Organisasi menjelaskan melalui acara ini akan menghasilkan keputusan-keputusan yang lebih menekan prinsip Penatalayan agar semakin jelas. Sekalipun menghadapi krisis-krisis Penatalayan, namun dengan kegiatan ini akan ada makna rohani, Itu yang terpenting. Mari jadikan Penatalayan suatu hal yang penting bagi organisasi.
” Saya mengajak mari bekerjasama dalam Kongres Penatalayan untuk mempraktikan Prinsip-prinsip Penatalayan,” ungkapnya.

Pemerintah Kabupaten Minahasa yang di wakili Kepala Kecamatan Tompaso Barat, Stefry V Pandey, ST, MAP, dalam sambutan menyampaikan permohan maaf sebesar-besarnya dari pimpinan karena tidak bisa hadir pada acara Kongres oleh karena ada Pelayanan di Gereja. Untuk itu saya di beri penugasan untuk membawahkan Sambutan.

Tentu Bupati dan Wakil Bupati Minahasa menyampaikan Suport dan turut memberikan dukungan terhadap suksesnya kegiatan Kongres. Kita bersyukur karena Tuhan mempercayakan kita sebagai Penatalayanan, ” apa yang kita buat akan kita pertanggung jawabkan kepada Tuhan yang memberikan kesempatan untuk melayani,” tuturnya.

Lanjutnya, dalam Kongres Penatalayan GMAHK DKM ada tujuan yang sangat mulia yang hendak di capai, Penatalayan hakekatnya adalah sebuah strategi dan tindakan yang di lakukan orang percaya untuk mengelolah talenta yang Tuhan berikan.
Dalam perkembangan organisasi gereja semakin hari semakin bertambah. Semakin baik dan semakin bertumbuh positif, semakin berbuah dan menjadi berkat bagi sesama dan bagi kemuliaan nama Tuhan.

Pemerintah memberikan apresiasi kepada organisasi GMAHK DKM yang sudah memberikan kontribusi positif bagi kemajuan daerah Kabupaten Minahasa.

“Harapan kami Pemerintah, sebagai anggota gereja dan masyarakat mari kita kembangkan talenta-talenta demi kemajuan daerah Kabupaten Minahasa.
Peran serta dan keterlibatan para hamba Tuhan juga anggota gereja implikasinya gereja kuat, masyarakat kuat, Minahasa Hebat, Sulawesi Utara Hebat, Indonesia Maju.”

Atas nama Bupati Minahasa Ir. Royke O Roring, M.Si, IPU, ASEAN, Eng, Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey, S.Si, MM, Jajaran Pemerintah Kecamatan Tompaso Barat mengucapkan terima kasih atas sinergitas, jalinan kebersamaan antara pemerintah dan pihak gereja, selamat berkongres, Tuhan memberkati.

Untuk di ketahui kegiatan Kongres Penatalayanan akan berlangsung selama 3 hari. Minggu-Selasa, 14-16 Mei 2023.
Menghadirkan Narasumber :
Pdt. Jibil Simbah (Direktur Penatalayanan Divisi)
Pdt. Ramli Mende (Direktur Penatalayanan UKIKT)
Pdt. Benny Ole (Ketua GMAHK DKM)
Mr. Swengly Sumarauw (Bendahara DKM)
Pdt. Sandji Sakka (Sekretaris Eksekutif DKM)

Peserta 400 orang terdiri dari
Para Pendeta, Ketua Jemaat, Sekretaris Jemaat, Bendahara Jemaat, Pemimpin Departemen Pelayanan Penatalayanan Jemaat. Merupakan Utusan dari Jemaat-jemaat se Daerah Konferens Minahasa. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *