Senator SBANL : Raihan Opini WTP Bukti Tiap Daerah di Sulut Berhasil Kelola Keuangan Sesuai Akuntansi yang Berlaku

Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP

Senator SBANL : Raihan Opini WTP Bukti Tiap Daerah di Sulut Berhasil Kelola Keuangan Sesuai Akuntansi yang Berlaku

Tomohon, Multiverum.com – Anggota DPD RI Dapil Sulut, Senator Ir. Stefanus BAN Liow, MAP (SBANL) mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Pemprov Sulut dibawa kepemimpinan Gubernur Olly Dondokambey, SE dan Wakil Gubernur Drs. Steven O. Kandouw, atas raihan kembali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI.

Demikian juga Senator SBANL mengucapkan selamat dan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten/Kota di Sulut yang meraih opini WTP, yang tentu sudah bisa menyajikan laporan keuangan entitas yang diperiksa, menyajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi keuangan, hasil usaha dan arus kas entitas tertentu sesuai dengan prinsip akutansi yang berlaku di Indonesia.

“Sudah menjadi tugas BPK RI sesuai regulasi untuk melakukan jenis pemeriksaan, yakni keuangan, kinerja dan dengan tujuan tertentu. Setiap laporan hasil pemeriksaan, BPK RI disampaikan kepada DPR RI/DPD RI/DPRD, sesuai kewenangannya ditindaklanjuti, antara lain dengan membahasnya bersama pihak terkait,” ungkap Ketua BULD DPD RI ini.

Pada akhirnya, Senator SBANL berharap dengan raihan opini WTP, Pemerintah Provinsi dan daerah di Kabupaten/Kota bisa terus mempertahan, bahkan semakin meningkatkan pengelolaan keuangan dan kinerja, seraya meminta untuk lebih memperhatikan hak-hak ASN, termasuk tenaga honorer atau harian lepas, aparat desa/kelurahan, termasuk juga kebutuhan masyarakat.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *