Disdukcapil Minahasa Jemput Bola Perekaman e-KTP di Desa Kamanga Kecamatan Tompaso

Perekaman E KTP di Kamanga

Disdukcapil Minahasa Jemput Bola Perekaman e-KTP di Desa Kamanga Kecamatan Tompaso

Tompaso, Multiverum.com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Minahasa, kembali melakukan rekam KTP-elektronik ke desa-desa. Hari ini kegiatan tersebut diadakan di Desa Kamanga, Kecamatan Tompaso, Kabupaten Minahasa, Selasa (16/5/23)

Tim perekaman Disdukcapil Kabupaten Minahasa jemput Bola (Jebol) Perekaman KTP-elektronik untuk masyarakat desa Kamanga Raya dan sekitarnya. Tak hanya perekaman, Tim juga memfasilitasi pembuatan Cepat Terpadu Identitas Kependudukan Digital (Cetar IKD) bagi Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas serta masyarakat di Kecamatan Tompaso.

Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Minahasa, Meidy Rengkuan, SH, MAP menjelaskan, “Ini merupakan program Pemerintah Kabupaten Minahasa Bupati dan Wakil Bupati Dalam rangka pendekatan pelayanan bagi masyarakat yang belum melakukan perekaman e-KTP,” tentu menyesuaikan dengan jadwal yang ada.

Lanjutnya, dalam rangka menyukseskan pesta demokrasi dalam pemilihan tahun 2024 nanti semua warga yang belum memiliki KTP wajib melakukan perekaman.
Adapun sasaran pembuatan KTP ini untuk para pemula, lansia, dan disabilitas.

Tim Disdukcapil saat melakukan perekaman, ada warga masyarakat yang sudah lanjut usia (Lansia)
An. Agustina Momongan Umur 90 Tahun, alamat Jaga III Desa Kamanga Kecamatan Tompaso.

Hukum Tua desa Kamanga Djemy Wenas, berucap terima kasih atas pelayanan yang diberikan Disdukcapil untuk masyarakat Kecamatan Tompaso secara khusus warga desa Kamanga. Dan lagi ada salah satu warga yang sudah usia lanjut.

Selaku tuan rumah pada kegiatan pelaksanaan perekaman e-KTP, kami pemerintah desa dan masyarakat merasa terbantu dengan program Jemput bola(Jebol) dari Pemerintah Kabupaten Minahasa.

Hadir dalam pendampingan tim Disdukcapil dipimpin oleh Kepala Seksie tata kelola Ibu Debby Waleleng, S.Sos. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *