Hari Lahir Pancasila, Caroll Senduk Minta jadikan Pancasila sebagai Pedoman Hidup dan Landasan Berbangsa

Walikota Tomohon saat memimpin Upacara Hari Lahir Pancasila

Hari Lahir Pancasila, Caroll Senduk Minta jadikan Pancasila sebagai Pedoman Hidup dan Landasan Berbangsa

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Senduk, SH menjadi Inspektur Upacara Bendera dalam rangka Hari Lahir Pancasila Ke- 78 Tahun 2023 di Kota Tomohon, yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Walikota Tomohon, pada Kamis (01/06-2023).

Dalam kesempatan tersebut, Walikota membacakan pesan Gubernur Sulawesi Utara, dimana hari ini Kita bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa,
pada hari ini, Kamis, 1 Juni 2023, seluruh bangsaIndonesia, dan kita semua yang berpijak di Bumi Nyiur Melambai Sulawesi Utara, dapat memperingati Hari Lahir Pancasila.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasilapada kita semua. Semoga nilai-nilai Pancasila,akan terus ada di dalam sanubari kita, danselamanya mampu kita amalkan, serta senantiasa
membingkai langkah tindak kita, dalam upaya kita bersama, memajukan daerah Sulawesi Utara dan memajukan bangsa Indonesia,” ungkapnya.

Lanjutnya,Pancasila harus tertanam dalam hatidan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,dalam pembangunan bangsa, termasuk dalam menyikapi beragam permasalahan dan tantangan era modern, skala lokal maupun global.

“Oleh karena itu, melalui perayaan Hari Lahir Pancasila ini, marilah kita perkuat komitmen kita untuk menjadikan Pancasila sebagai pedoman hidup dan landasan berbangsa, serta
mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila dalam segala aspek kehidupan kita,” singkatnya.

Turut hadiri dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Kota Tomohon, Djemmy Sundah, S.E., Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau, S.H., M.H., Kapolres Tomohon yang diwakili oleh Wakapolres Tomohon Kompol. Ferdinand Runtu, Dandim 1302 Minahasa yang diwakili oleh Danramil Tomohon Kapten Armed Charles Sonlay, Koordinator Wilayah BIN Tomohon Bapak Ahmad Firgaus, Ketua TP-PKK Kota Tomohon Ibu drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Edwin Roring, S.E., M.E. bersama Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta peserta upacara Para ASN, Tenaga Kontrak dan pegawai BUMD.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *