Irup Hari Lahir Pancasila, Bupati ROR Bacakan Amanat Presiden Joko Widodo

Bupati Minahasa saat menjadi Irup Hari Kelahiran Pancasila

Irup Hari Lahir Pancasila, Bupati ROR Bacakan Amanat Presiden Joko Widodo

Minahasa, Multiverum.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa menggelar Upacara Bendera Peringatan Hari Lahir Pancasila. Berlangsung dihalaman kantor bupati Minahasa, Kamis (1/6/2023).

Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring, dihadiri Sekda Minahasa Lynda Watania, perwakilan Forkopimda serta jajaran Pemkab Minahasa.

Bupati Minahasa saat membacakan Amanat Presiden RI Joko Widodo, menyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila, sebagai dasar dan ideologi negara merupakan meja statis yang menyatukan berbagai keragaman, sekaligus sebagai bintang penuntun yang memandu kehidupan bangsa mewujudkan masyarakat yang merdeka, bersatu, berdaulat adil dan makmur.

Setelah berhasil melewati masa kritis COVID-19, kedepan kita akan mewujudkan Indonesia emas 2045 dan impian Indonesia 2085, menjadi bangsa yang memiliki SDM yang kecerdasannya melebihi bangsa-bangsa lain di dunia.

Menjadi negara yang menjunjung tinggi pluralisme, berbudaya, religius, masyarakat dan penyelenggara negara yang terbebas dari perilaku korupsi, terbangun infrastruktur merata diseluruh Indonesia, menjadi negara yang mandiri dan paling berpengaruh di Asia Pasifik serta menjadi barometer pertumbuhan ekonomi dunia.

Saya juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersama sama menyukseskan pemilu yang jujur, aman dan damai.

Dilanjutkan, Dalam kesempatan ini saya sampaikan, bahwa angka Stunting masih tinggi dan berada diatas ambang batas yang ditetapkan WHO yaitu 20%, saya mengajak seluruh komponen masyarakat bergotong royong menurunkan angka Stunting.

Pada peringatan hari Pancasila tahun 2023 ini, marilah kita bergotong royong membangun peradaban dan pertumbuhan global. Mari kita berkomitmen untuk bersama sama menanamkan, menegakkan dan menjaga Pancasila dan nilai yang terkandung didalamnya.

“Saya menyampaikan terimakasih dan penghormatan yang setinggi tingginya kepada para Founding Fathers atas warisan luhur Pancasila yang sudah kita nikmati sampai saat ini,” tutup Bupati ROR.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *