Dianggap Teruji, Senator Stefanus Liow Pimpin Rapat Gugus Sulawesi Gantikan Pimpinan DPD RI

Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP saat memimpin rapat

Dianggap Teruji, Senator Stefanus Liow Pimpin Rapat Gugus Sulawesi Gantikan Pimpinan DPD RI

Tomohon, Multiverum.com – perjuangan vokal anggota DPD RI asal Sulut, Ir Stefanus Liow MAP dalam memperjuangkan hak dan kesejahteraan daerah, membuat Ketua BULD DPD RI tersebut kini sangat layak dalam berbicara dan memimpin, bahkan menggantikan pimpinan rapat yang seharusnya dipimpin jajaran pimpinan DPD RI.

Kali ini, Senator Stefa dipercaya memimpin Rapat Gugus Sulawesi dalam rangka pemilihan/penentuan keanggotaan Anggota Badan Kehormatan (BK) DPD RI Tahun Sidang 2023-2024, dimana untuk memimpin rapat tersebut menjadi ranah dari pimpinan DPD RI.

Diketahui, Senator Stefa menjadi pimpinan rapat yang bukan dari unsur Pimpinan DPD RI. Pasalnya, Ketua DPD RI Ir. Lanyala Mahmud Mattaliti, MH di saat bersamaan sedang memimpin rapat Gugus Jawa, Wakil Ketua Letjen TNI Marinir (Purn) Dr. Nono Sampono, M.Si memimpin rapat Gugus Maluku, Papuan, Nusa Tenggara dan Bali, Wakil Ketua Dr. Mahyuddin, M.Si memimpin rapat Gugus Kalimantan dan Wakil Ketua Sultan B. Najamuddin, S.Sos,M.Si memimpin rapat Gugus Sumatera.

Rapat Gugus Penentuan Keanggotaan BK DPD RI Tahun Sidang 2023-2024 berlangsung di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Jumat (18/08). Dua Senator Anggota Gugus Sulawesi yakni Dr. Amiril Tamin, MSi (Sulawesi Tenggara) dan Ajbar (Sulawesi Barat) mengakui disepakati dan ditunjuk Senator Stefa memimpin Rapat Gugus Sulawesi, tidak lepas karena kemampuannya terbukti dan teruji dalam memimpin alat kelengkapan DPD RI, termasuk Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT), Kelompok DPD RI di MPR RI dan Badan Urusan Legislatif Daerah (BULD).

Dr. Amirul Tamim yang pernah menjabat Walikota di Sultra dan pernah menjadi Anggota DPR RI mengakui Senator Stefa adalah figur produktif, cerdas dan rendah hati. Gugus Sulawesi terdiri dari Provinsi Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara dan Gorontalo.

“Tentu kepercayaan ini harus saya pertanggung jawabkan dengan baik, dimana rapat harus diselesaikan sesuai dengan AD/ART yang sudah dituangkan dalam aturan di DPD RI. Sekali lagi terima kasih atas kepercayaan para pimpinan di DPD RI” ungkap pemilik nama lengkap Ir Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow MAP ini .(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *