Tos Kenegaraan HUT RI Ke 78, Walikota Tomohon Gaungkan Semangat “Indonesia hidup, Sulut Hidup, Tomohon hidup, Merdeka”

TOS Kenegaraan dalam rangka HUT RI ke 78

Tos Kenegaraan HUT RI Ke 78, Walikota Tomohon Gaungkan Semangat “Indonesia hidup, Sulut Hidup, Tomohon hidup, Merdeka”

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon drg. Jeand’arc Senduk- Karundeng, Wakil Walikota Tomohon Wenny Lumentut SE, Sekretaris TP-PKK Kota Tomohon Eleonora Lumentut- Sangi memimpin Tos kenegaraan bertempat di rumah dinas Walikota Tomohon, pada Kamis (17/8/2023), dalam rangka Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 Tahun, 17 Agustus 2023.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota menggaungkan semangat “Indonesia hidup, Sulut Hidup, Tomohon hidup, Merdeka !!” yang langsung disambut seruan “Merdeka!” oleh para undangan yang hadir.

“Indonesia, Negara yang kita cintai, telah menjalani perjalanan panjang sejak deklarasi kemerdekaannya. perjuangan dan pengorbanan para pahlawan telah membawa kita hingga pada titik ini, di mana kita memiliki tanggung jawab bersama untuk mewujudkan cita-cita bangsa, membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera.Untuk itu, peringatan hari Kemerdekaan ini tidak hanya sekadar seremoni formal, tetapi juga momen yang mengingatkan kita tentang nilai-nilai dan semangat perjuangan yang telah ditanamkan oleh para pejuang kemerdekaan kita,” ungkap Caroll.

Menurutnya, Melalui perjuangan mereka, kita memperoleh hak istimewa untuk hidup dalam suatu negara yang merdeka dan berdaulat. Mari terus melaju, kita bergandengan tangan, meneruskan perjuangan para Pahlawan, dan jadikan negeri ini sebagai tempat di mana keberagaman kita menjadi kekuatan, dan keadilan serta kemajuan menjadi tonggak utama dalam membangun bangsa.

“Dengan semangat Kemerdekaan yang menyala dalam hati, mari kita berkomitmen untuk terus mengabdi, bersinergi membangun negeri dengan penuh dedikasi, dan mewujudkan cita-cita besar bangsa, menuju Indonesia maju,” pungkasnya.

Diketahui, turut hadir juga Wakil Ketua DPRD Tomohon Drs. Johny Runtuwene,DEA,Kajari Tomohon Alfonsius Gebhard Loemau SH MH, Kapolres Tomohon AKBP. Lerry Tutu, S.I.K., M.M. bersama istri, Perwakilan Dandim 1302 Minahasa Kasdim Mayor Inf Vino Onibala, Korwil BIN Tomohon Ahmad Firgaus, Sekretaris Kota Tomohon Edwin Roring SE ME bersama istri, Direktur IPDN Kamus Sulut Dr.Arnold Poli ,MAP, ketua Panitia HUT RI ke-78 kota Tomohon Masna Pioh S.Sos, Ketua Presidium BKSAUA Kota Tomohon Pdt. Joice Sondakh, Tokoh-tokoh masyarakat, tokoh-tokoh Agama Pejabat Eselon II dan III di lingkup Pemkot Tomohon, Para Camat dan Lurah Se-Kota Tomohon, putra-putri paskibra Kota Tomohon, para pejuang Kota Tomohon dan orang tua paskibra Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *