Hasil Musyawarah Mufakat DPD RI, Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP Kembali Terpilih Ketua BULD DPD RI 2023 – 2024

Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP saat diberi ucapan selamat dari Wakil Ketua DPD RI

Hasil Musyawarah Mufakat DPD RI, Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP Kembali Terpilih Ketua BULD DPD RI 2023 – 2024

Tomohon, Multiverum.com – sepak terjang dan keberhasilan memimpin BULD DPD RI Tahun Sidang 2022-2023, membuat seluruh jajaran termasuk pimpinan DPD RI kembali menetapkan Senator Ir. Stefanus Berty Arnicotje Nicolaas Liow, MAP (SBANL) sebagai Ketua Badan Urusan Legislasi Daerah (BULD) periode 2023 – 2024.

Keputusan ini ditandatangani langsung Wakil Ketua DPD RI, Dr Nono Sampono Msi, dimana sebelumnya secara musyawarah mufakat menetapkan Senator Stenus BAN Liow sebagai Ketua BULD DPD RI Tahun Sidang 2023-2024, dalam Rapat pemilihan Pimpinan BULD DPD RI Tahun Sidang 2023-2024 bertempat di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, pada Senin (21/8) dipimpin Wakil Ketua DPD RI, Letjen TNI Marinir Purn. Dr. Nono Sampono, M.Si, yang diikuti 34 Anggota BULD dari 34 Provinsi se Indonesia.

Diketahui, Sebelumnya dalam musyawarah mufakat, sejumlah Anggota BULD Tahun Sidang 2022-2023 seperti Dr. Muhammad J. Wartabone, SH,MH (Sulteng), Lily Amelia Salurapa, SE,MM (Sulsel), Ir. Namto Roba, SH (Maluku Utara) mengakui kinerja dan keberhasilan Senator Stefanus Liow memimpin BULD dengan mengedepankan kebersamaan, kekeluargaan dan persatuan serta peningkatan kinerja pimpinan, anggota dan kesetjenan.

Perlu diketahui, BULD sesuai UU MD3 dan Tatib DPD RI adalah salah satu kelengkapan yang bertugas melakukan pemantauan dan evaluasi ranperda dan perda dalam kerangka mengharmonisasi legislasi pusat-daerah.

Sementara itu, Ketua BULD DPD RI, Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP saat dihubungi mengungkapkan puji syukur kepada Tuhan seraya mengajak teman-teman pimpinan dan anggota serta kesetjenan untuk kerja bersama membawa BULD semakin lebih baik lagi untuk lembaga, masyarakat, daerah, bangsa dan negara.

“Tentu tanpa dukungan dan kerjasama kita tak bisa menyelesaikan apa yang kita harapkan. Hal ini juga merupakan suatu kehormatan yang akan saya pertanggung jawabkan untuk bekerja sebaik dan semaksimal mungkin,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *