Wakil Walikota Tomohon Syukuri Puncak HUT Ke – 72 Ikatan Bidan Indonesia

Wakil Walikota Tomohon bersama Ketua TP PKK Tomohon saat membawakan sambutan

Wakil Walikota Tomohon Syukuri Puncak HUT Ke – 72 Ikatan Bidan Indonesia

Tomohon, Multiverum.com – Wakil Walikota Tomohon, Wenny Lumentut SE menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada jajaran Ikatan Bidan Indonesia yang boleh merayakan hari ulang tahunnya yang ke – 72.

Hal ini dikatakannya dalam acara puncak HUT ke – 72 IBI (Ikatan Bidan Indonesia) di Kota Tomohon, bertempat di Terung Kabasaran Tomohon, pada Jumat (2/08-2023).
Diketahui, ibadah syukur dalam kegiatan ini dipimpin Pdt Treisje Waas Somba MTh selaku Ketua BPMJ Bukit Moria Tondey, dengan Tema HUT kali ini, Satukan langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berbasis bukti.

“Mari kita tingkatkan komunikasi, koordinasi sesama para bidan sehingga segala program yang berkaitan dengan pelayanan kebidanan akan terlaksana dan berjalan dengan baik. Organisasi ini harus berkreasi, mari kita terus eksis kedepannya dalam pelayanan kebidanan diantaranya dalam keterlibatan kaitannya dengan penanganan stunting, yang penting juga siap menjadi barisan terdepan sebagai modal kekuatan bangsa untuk memelihara dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, serta menjadikan kualitas bangsa yang bermartabat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Tomohon, drg Jeand’arc Senduk Karundeng yang turut hadir mengucapkan
Selamat bersyukur, selamat merayakan HUT IBI di Kota Tomohon.

Menurutnya, peran para bidan sangat penting dalam pelayanan kesehatan dalam masyarakat salah satunya dalam melaksakanan program penanganan stunting, apalagi tim pendamping keluarga dalam percepatan penurunan stunting salah satu anggotanya adalah bidan, sehingga diharapkan apa yang menjadi tujuan lewat program yang ada akan berjalan sesuai dengan apa yang menjadi harapan kita bersama.

Diketahui, turut hadir dalam kegiatan, Ketua IBI Provinsi Sulut Maria Dondokambey, Bendahara Persatuan Perawat Nasional Indonesia Yeti Mongdong SKep, Ketua IBI Cabang Tomohon Julin Manutu SSt, Ketua Panitia HUT ke 72 IBI Ribka Somba SSt, para dokter bersama perawat dan pensiunan bidan.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *