Pameran Legal Expo Pamer Hasil Karya Narapidana Kelas IIB Tondano

Pameran Legal Expo Pamer Hasil Karya Narapidana Kelas IIB Tondano

Manado, Multiverum.com – Lapas Tondano gelar Legal Expo, pamerkan karya narapidana
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Tondano. Dipertunjukkan hasil karya Narapidana pada Legal Expo Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kanwil Kemenkumham) Sulawesi Utara sebagai rangkaian HUT Ke-78 Kemenkumham RI di Kawasan Megamas Manado, Selasa, 22/08/2023 .

Kalapas Tondano, Yulius Paath, mengatakan ini bukan hanya ajang promosi layanan, Legal Expo juga menjadi sarana warga binaan Lapas Tondano untuk memamerkan hasil karya mereka.

Keikutsertaan warga binaan pemasyarakatan dalam pameran itu akan mengantarkan pada dampak positif selama menjalani masa hukuman.

“Pameran itu juga menjadi ajang bagi kami untuk memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang arti penting pemahaman hukum dan hak-hak setiap warga negara,” katanya Kalapas.

Sementara itu, Kakanwil Kemenkumham Sulut, Ronald Lumbuun, menyambut kegiatan Legal Expo sebagai ajang pengenalan Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara kepada masyarakat luas.

“Pameran itu dapat meningkatkan kepercayaan dan pemahaman masyarakat terhadap institusi,” kata Ronald.

Ia mengatakan bahwa masyarakat juga dapat lebih paham mengenai tata cara pengurusan administrasi hukum serta layanan lain yang berlaku di wilayah setempat lewat Legal Expo itu.

Dalam pameran yang berlangsung di Kawasan Megamas Manado, berbagai layanan di Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara yang dipamerkan mencakup layanan pemasyarakatan, imigrasi, administrasi hukum umum (AHU), serta kekayaan intelektual.

“Setelah masyarakat mendapatkan informasi tentang layanan-layanan tersebut, kami berharap partisipasi dan kepercayaan masyarakat terhadap Kanwil Kemenkumham Sulawesi Utara makin meningkat,” ujar Ronald.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *