Pemkot Canangkan PAUD Holistik Integratif di Kota Tomohon

Pencanangan PAUD Holistik Integratif oleh Walikota Tomohon dan Bunda PAUD

Pemkot Canangkan PAUD Holistik Integratif di Kota Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll Joram Azarias Senduk, SH didampingi Ketua TP-PKK Kota Tomohon selaku Bunda PAUD Kota Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng menghadiri kegiatan Pencanangan PAUD Holistik Integratif (HI) Kota Tomohon dan Peresmian TK Negeri Lahendong, di TK Negeri Lahendong, Kecamatan Tomohon Selatan, Selasa (29/08-2023).

Dalam kesempatan yang diawali dengan ibadah yang dipimpin oleh Khadim Ketua BPMJ GMIM Damai Sejahtera Lahendong Pdt. Anie Lesar, S.Th tersebut, Walikota Tomohon meresmikan TK Negeri Lahendong yang ditandai dengan pembukaan selubung papan nama dan penandatanganan prasasti, diikuti Bunda PAUD Kota Tomohon yang langsung mencanangkan PAUD Holistik Integratif (HI) Kota Tomohon.

Walikota Tomohon dalam sambutannya mengatakan, Strategi nasional pengembangan anak usia dini holistik integratif (PAUD-HI) yang di jelaskan melalui pp no 60 tahun 2013 bahwa paud hi adalah upaya pengembangan anak usia dini yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan esensial anak yang beragam dan saling terkait secara stimulan.

“Pendidikan holistik merupakan model pembelajaran yang mengaplikasikan prinsip-prinsip perkembangan anak usia dini, melalui kegiatan bermain yang sekaligus merupakan proses belajar bagia anak didik. Pada saat ini juga, kami meyampaikan selamat atas diresmikannya TK Negeri Lahendong sebagai salah satu fasilitas pendukung dalam pengembangan pendidikan serta tempat bagi anak-anak untuk di berikan pendidikan yang layak dalam menjamin masa depan mereka,” jelasnya.

Tambah Walikota, untuk itu, kami pemerintah kota memberikan apresiasi kepada dinas Pendidikan dan Kebudayaan kota Tomohon serta beberapa dinas terkait atas komitmennya menjalankan program ini. saya mengajak kita semua, mari kita bersama-sama saling melengkapi untuk menuju satu tujuan yakni menciptakan layanan paud yang mandiri serta berkwalitas untuk melahirkan generasi muda tomohon yang cerdas, berakhlak dan dapat diandalkan.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua HIMPAUDI Provinsi Sulawesi Utara Dr. Aljohn Dapa, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Daerah Kota Tomohon Dr. Juliana Karwur, M.Kes., M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Daerah Kota Tomohon dr. John Lumopa, M.Kes., Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Daerah Kota Tomohon Mareyke Manengkey, S.Pd., Camat Tomohon Selatan Robert Pelealu, Lurah Lahendong Reymond Londok, Para Kepala Sekolah, Para Guru, Para Siswa-siswi dan Para Orang tua.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *