Apel Kerja, Sekda Minta ASN Tomohon Beri Pelayanan Prima dan Profesional

Apel kerja jajaran Pemkot Tomohon

Apel Kerja, Sekda Minta ASN Tomohon Beri Pelayanan Prima dan Profesional

Tomohon, Multiverum.com – Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Apel Kerja yang bertempat di lapangan Kantor Walikota Tomohon, pada Senin (04/09-2023), yang dipimpin Sekretaris Daerah Kota Tomohon, Edwin Roring, S.E., ME yang menjadi Pembina Apel Kerja Pemerintah Kota Tomohon.

Edwin Roring dalam sambutannya mengatakan, sebagai upaya menciptakan rasa kebersamaan, kekeluargaan, serta mendorong sikap disiplin, semangat dan meningkatkan motivasi kerja khususnya disepanjang bulan september ini, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada seluruh ASN, tenaga kontrak dan pegawai BUMD di lingkungan pemerintah daerah kota tomohon agar memberikan pelayan prima kepada masyarakat. bapak/ibu harus mewujudkan kerja profesional, jujur, adil dan menyentuh semua kalangan masyarakat.

“Disamping itu anda dituntut sikap disiplin sebagaimana peraturan pemerintah nomor 94 tahun 2021 tentang disiplin pegawai negeri sipil mengaturnya karena ASN tidak hanya dituntut untuk bekinerja tinggi, tetapi juga memiliki sikap disiplin. melalui tim penilai kinerja daerah dan tentunya satuan polisi pamong praja akan mengambil tindakan tegas jika ada asn dan tenaga kontrak yang seenaknya menggunkan jam kerja. Selanjutnya saya ingatkan, sebagai ASN, tenaga kontrak dan pegawai bumd di lingkungan pemerintah daerah kota tomohon, mari kita tingkatkan semangat nasionalisme, ciptakan pelayanan masyarakat yang memiliki kesadaran bela negara dengan cara melaksanakan tupoksi masing-masing dengan penuh tanggung jawab. anda tidak harus menjadi komponen cadangan (komcad) untuk disebut nasionalisme,” ungkapnya.

Lanjutnya, upacara peringatan kemerdekaan RI ke-78 tanggal 17 agustus 2023 yang telah lewat, masih ada yang tidak mau mengikuti upacara bendera dengan khidmat. Anda hanya diminta berdiri dan berpanas-panas. anda tidak perlu lagi angkat senjata untuk berperang melawan penjajah. oleh sebab itu pada kesempatan ini juga saya himbau agar ideologi pancasila harus kita amalkan jangan sampai digantikan oleh paham radikalisme diluar pancasila.

“Diingatkan kembali peraturan menteri dalam negeri nomor 11 tahun 2020 tentang pakaian dinas aparatur sipil negera dilingkungan kementerian dalam negeri dan pemerintah daerah, surat edaran ketua tim penilai kinerja daerah nomor 01/sek.tipekida/ii/2023 tanggal 27 februari 2023 tentang penegasan pakaian dinas, atribut dan pakaian seragam ASN dan tenaga kontrak serta keputusan hasil rapat tim penilai kinerja daerah kota Tomohon, pada selasa 22 agustus 2023 bertempat disekretariat tim penilai kinerja daerah kota Tomohon,” jelasnya.

Ditambahkannya, dihimbau kepada kita semua dimusim kemarau ini, agar menghindari hal-hal yang mengakibatkan kebakaran seperti penggunaan api baik di dalam rumah maupun di luar rumah, bijak dalam penggunaan air, jangan menebang pohon sembarangan dan lain sebagainya.

“Kami juga menyampaikan selamat dan sukses kepada pegawai pemerintah dengan perjanian kerja dengan jumlah sebanyak 147(seratus empat puluh tujuh) yang terdiri dari formasi teknis 18 (delapan belas), formasi kesehatan 63 (enam puluh tiga) dan formasi guru 66 (enam puluh enam) yang telah menerima surat keputusan walikota dan telah menandatangani perjanjian kerja, kami juga tegaskan agar bekerja dengan semangat, memiliki etos kerja dan integritas, serta loyalitas yang tinggi,” pungkasnya.

Diketahui, kegiatan diikuti oleh Para Pejabat Eselon di Pemerintah Kota Tomohon, Para Pegawai Negeri Sipil, Para Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja, dan Para Tenaga Kontrak Se- Kota Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *