Operasi Zebra Samrat 2023 Dimulai !!

Operasi Zebra Samrat 2023 Dimulai !!

Tomohon, Multiverum.com – Kapolres Tomohon memimpin langsung Apel gelar pasukan dalam rangka operasi terpusat kewilayahan dengan sandi “Zebra Samrat 2023” pada Senin (04/09-2023), di lapangan apel Polres Tomohon.

Dijelaskan Kapolres, dalam operasi ini yang dilibatkan sebanyak 33 Personil gabungan Polres Tomohon dan di dukung oleh TNI, Dishub serta Dispenda, dengan
waktu pelaksanaan pada 4 September 2023 s/d 17 September 2023.

“Operasi ini disasarkan untuk menurunkan angka pelanggaran, menurunnya kecelakaan lalintas dan angka fatalitas serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas. Sasaran Operasi
Segala bentuk Potensi Gangguan (PG), Ambang Gangguan (AG) dan Gangguan Nyata (GN) yang berpotensi menyebabkan kemacetan dan pelanggaran lantas baik sebelum, pada saat maupun pasca ops ‚ÄúZebra Samrat 2023,” jelasnya.

Lanjutnya, target Operasi dari kegiatan ini meliputi Orang, Lokasi/Tempat, Barang, Benda dan Kegiatan sesuai dengan karakteristik kerawanan daerah Sulawesi Utara. Pelaksanaan apel gelar pasukan hari ini, bertujuan untuk melihat kesiapan baik Personil maupun sarana prasaran pendukung yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi, sehingga pelaksanaan operasi bisa berjalan dengan maksimal.

“Pelaksanaan kegiatan akan dilakukan secara mobile di wilayah Hukum Polres Tomohon, dengan sasaran kendaraan maupun pengemudi yang tidak sesuai dengan aturan berlalulintas.Tentunya sasaran ini meliputi kelengkapan administrasi baik pengemudi maupun kendaraan yang di kendarai, sedangkan kelengkapan kendaraan yang menjadi sasaran misalnya kendaraan yang menggunakan knalpot racing/brong, tidak menggunakan helm pengaman saat mengendarai sepeda motor dan pelanggaran lainnya yang di atur sesuai dengan undang-undang berlalulintas yang ada,” ungkapnya.

Kasi Humas AKP Ferdy Suluh menambahkan, harapan dengan adanya kegiatan operasi ini akan menimbulkan kesadaran masyarakat dalam berlalulintas, sehingga nantinya tidak ada yang akan terjaring saat pelaksanaan operasi zebra samrat 2023, akibat tidak mematuhi aturan berlalulintas yang ada.

“Mari kita jaga keselamatan saat berlalulintas, taati aturan yang ada, dan selalu ingat bahwa keluarga anda menunggu anda pulang dengan selamat di rumah,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *