Hadiri Simulasi Sispamkota, Walikota Tomohon Apresiasi Polres Tomohon

Walikota saat menghadiri Deklarasi Damai di Simulasi Sispamkota

Hadiri Simulasi Sispamkota, Walikota Tomohon Apresiasi Polres Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Walikota Tomohon, Caroll JA Senduk SH menghadiri Simulasi Sispamkota dalam rangka Pengamanan Pemilu Serentak Tahun 2024, yang digelar Polres Tomohon, di Lapangan Wailan Tomohon Utara, Jumat (22/09-2023).

Dalam kegiatan tersebut, Walikota menjelaskan, kami sangat mengapresiasi adanya simulasi kegiatan seperti ini, yang menandakan jika Polres Tomohon telah siap mengawal proses pelaksanaan pemilu serentak di Kota Tomohon di tahun 2024 nanti.

Walikota saat menandatangani Deklarasi Damai

“Tentunya selaku pemerintah kota, kami berharap agar seluruh komponen dan masyarakat dapat mendukung kelancaran jalannya pemilu serentak nanti. Oleh karena itu pelaksanaan kegiatan simulasi yang dirangkaikan dengan deklarasi damai saat ini tentunya merupakan momentum yang tepat dan strategis untuk membangun komitmen bersama dalam rangka mencapai tujuan menciptakan suasana yang kondusif bagi para penyelenggaranya pemilu di kota Tomohon,” ungkap Walikota.

Lanjutnya, diharapkan semua yang akan terlibat dalam tahapan dan proses pemilihan umum, baik penyelenggara pemilu pengawas pemilu partai politik selaku kontestan pemilu aparat keamanan para relawan maupun kami pemerintah kota serta jajaran agar dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita dengan baik, dalam penyelenggaraan pemilu serta mempunyai tingkat dan komitmen bersama menciptakan pemilu yang damai aman dan tertib.

“Kita semua juga berharap tugas dan tanggung jawab yang besar ini akan mendapat dukungan dari insan pers paras simpatisan partai politik dan seluruh lapisan masyarakat. Mari kita ikuti seluruh tahapan pemilu tahun 2024 ini sesuai dengan prosedur serta berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku. Apabila kita semua mampu berkolaborasi dengan baik, tentunya pemilu yang damai akan tercipta di kota Tomohon sejalan dengan pelaksanaan deklarasi pemilu damai saat ini. Kami ucapkan kepada Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu SIK MM bersama jajaran dan pihak TNI serta KPU dan Bawaslu Tomohon, yang sudah bersedia untuk terus menjaga dan melaksanakan tahapan pemilu ke depan,” pungkasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *