Disersi, Brigpol Frenly J Mogira Diberhentikan dengan Tidak Hormat di Polres Tomohon

Kapolres saat memimpin Upacara PTDH walaupun tak dihadiri Brigpol Frenly Mogira

Disersi, Brigpol Frenly J Mogira Diberhentikan dengan Tidak Hormat di Polres Tomohon

Tomohon, Multiverum.com – Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu SIK MM memimpin langsung upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH), atas salah satu Personil Polres Tomohon, atas nama Brigpol Frenly J. Mogira, pada Senin (02/01-2023), di Lapangan Apel Polres Tomohon.

Kapolres menegaskan, dasar pelaksanaan PTDH ini sesuai surat Keputusan Kapolda Sulut nomor : Kep / 513 / IX / 2023 tanggal 18 September 2023 tentang Pemberhentian Tidak Dengan Hormat dari Dinas Kepolisian, yang sudah melanggar
Pasal 14 ayat 1 huruf A Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 1 tahun 2003. Anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia diberhentikan tidak dengan hormat dari dinas Kepolisian Negara Republik Indonesia apabila,
a. meninggalkan tugasnya secara tidak sah dalam waktu lebih dari 30 (tiga puluh) hari kerja secara berturut-turut
b. melakukan perbuatan dan berperilaku yang dapat merugikan dinas

“Hari ini, satu Personil Polri yang bertugas di Polres Tomohon telah diberhentikan dengan tidak hormat sebagai anggota Kepolisian Negara Republik Indonesia.
Pemecatan terhadap Personil tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolda Sulut yang di terima oleh Polres Tomohon, dan sudah ditindaklanjuti dengan pelaksanaan upacara kedinasan hari ini. Yang bersangkutan tidak hadir dalam pelaksanaan upacara PTDH hari ini atau di kenal dengan in absensia, tapi hal ini tidak melanggar aturan karena pelaksanaan upacara hari ini sesuai dengan Perpol 7 tahun 2022 tentang kode etik profesi dan komisi kode etik Kepolisian Negara Republik Indonesia,” ungkapnya.

Lanjutnya, kami berharap kepada seluruh Personil Polres Tomohon, agar upacara PTDH hari ini merupakan yang pertama dan terakhir bagi Personil Polres Tomohon.

“Seluruh Personil Polres Tomohon, agar melaksanakan tugas sesuai aturan yang ada, dan tunjukkan rasa bangga sebagai anggota Polri,” tegasnya.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *