Bupati Minahasa Hadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024 di Polres Minahasa

Pj Bupati Minahasa saat hadir dalam kegiatan bersama Kapolres Minahasa

Bupati Minahasa Hadiri Apel Gelar Pasukan Mantap Brata 2023-2024 di Polres Minahasa

Minahasa, Multiverum.com– Pj.Bupati Minahasa Dr Jemmy Kumendong, M.SI hadiri apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024, di halaman Mapolres, Selasa (17/10/2023).

Dalam rangka pengamanan Pemilu 2024 Operasi Mantap Brata merupakan kegiatan yang dilakukan pihak kepolisian diseluruh Indonesia secara serentak ,termasuk di wilayah Kabupaten Minahasa.

Kapolres Minahasa AKBP Ketut Suryana, bertindak sebagai inspektur upacara dan membacakan amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam apel gelar pasukan ini juga para peserta apel membacakan deklarasi pemilu damai penyelenggara, peserta, dan stakeholder pemilu di Kabupaten Minahasa.

“Kapolres Minahasa mengatakan, operasi Mantap Brata 2023-2024, Polres Minahasa menyiapkan 250 personel atau sepertiga dari kekuatan dan ditambah juga ada dari rekan-rekan TNI dan stakeholder yang ada.”

Tingkat kerawanan pemilu di Sulawesi Utara cukup tinggi sehingga Polres Minahasa sudah mengambil langkah-langkah yang diperlukan, ungkap Kapolres.

“Sesuai dengan arahan Kapolri kita sudah mengantisipasi terutama mencegah berita hoaks, kita juga melakukan pendekatan kepada masyarakat dalam kegiatan Jumat curhat maupun Minggu kasih dengan memberikan pemahaman tentang pemilu,” tukas Kapolres.

Sementara itu, Pj Bupati Minahasa Jemmy Kumendong menghimbau agar masyarakat Minahasa dapat berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan pemilu 2024 ini.

“Karena sukses tidaknya pemilu 2024 menjadi salah satu indikatornya partisipasi masyarakat dalam keikutsertaan pemilu,” Ujar Kemendong.

Bupati juga mengajak masyarakat Minahasa menyambut pemilu ini dengan riang gembira.

“Mari jadikan pemilu ini sebagai ajang yang gembiradan damai , jangan hanya karena beda perbedaan masyarakat saling hujat dan bermusuhan,” Tegas Bupati .

Turut hadir dalam apel gelar pasukan operasi Mantap Brata 2023-2024 jajaran Polres Minahasa, Forkopimda, Jajaran Pemkab Minahasa ,KPU dan Bawaslu Minahasa, perwakilan partai politik, dan ormas. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *