Camat Minta Perangkat Desa Tompaso Wajib Sukseskan Program Pemerintah

Rakor di Desa Kamanga Dua

Camat Minta Perangkat Desa Tompaso Wajib Sukseskan Program Pemerintah

Tompaso, Multiverum.com – Pemerintah Kecamatan Tompaso menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Rabu (18/10/23).

Rapat dibuka dan dipimpin langsung oleh Camat Tompaso, Stenly David Umboh, SSTP, MAP. Dalam arahannya mengatakan, Rakor kali ini kami memberikan penekanan kepada Pemerintah Desa yang ada di Kecamatan Tompaso. Bagi pemerintah Desa wajib hadir karena ini bagian dari reward dan sangsi kami berlakukan, ini menjadi penilaian kami dari pemerintah Kecamatan kepada Pemerintah Desa, yang di dalamnya ada perangkat-perangkat Desa.

Kami bersyukur bagi para kumtua yang menunjang program, tapi kami tetap mengawasi kepada pemerintah Desa yang tidak hadir karena ini adalah tugas pemerintah Kecamatan Tompaso kepada Pemerintah Desa.

“Kami juga berpesan untuk mendukung pemerintahan pak Bupati, dan program-program Kabupaten Minahasa, dalam waktu dekat ini akan ada kegiatan HUT ke-595 Kabupaten Minahasa.,” terangnya.

Lanjutnya, kami mengimbau pemerintah Desa untuk menunjang program Pameran dan juga Pekan Olah raga Kabupaten Minahasa (Porkab), di mana setiap kecamatan membawa atlit/kontingan per kecamatan.
Bagi masyarakat pecinta Olah raga dan atlit- atlit yang berbakat boleh ikut kegiatan Porkab nanti. Ini adalah ajang untuk merekrut atlit-atlit yang bisa berkompetisi di tingkat Kabupaten juga di provinsi sampai ke Pekan Olah Raga Nasional (PON) jika ada yang atlit-atlit dari Tompaso yang berpotensi untuk mengikuti kegiatan olahraga ini.

Lanjutnya, Kami juga memberikan penekanan untuk kasus Bullying perundungan, bagi sekolah-sekolah yang ada di kecamatan Tompaso, di setiap momen kami ingatkan tolong berikan perhatian kepada anak-anak di sekolah, jangan sampai kurangnya pengawasan maka terjadi bullying yang mengakibatkan hal-hal yang tidak kita inginkan.
” Harus ada pengawasan dari guru-guru. Jika ada anak-anak yang ada indikasi melakukan Bullying kakak kelas terhadap adik kelas tolong di berikan perhatian, jangan hanya terfokus kepada pelajaran-pelajaran teori tetapi juga pendidikan moral dan Akhlak yang Paling penting, agar mereka memiliki sopan santun dan etika, bergaul yang baik, tidak saling mengejek dan memukul, jangan sampai menjadi korban terganggunya psikis anak sampai dewasa nanti. Ini merupakan upaya pencegahan Bullying untuk anak-anak kita, tegasnya”

Untuk di ketahui Rakor ini dilaksanakan dua bulan sekali.
Dan bulan Oktober ini adalah jadwal dari Desa Kamanga Dua Kecamatan Tompaso.

Hukum Tua Desa Kamanga Dua Lanni F Mamesah, ST menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tompaso dan jajaran atas kehadiran serta kerjasama yang di tunjukan oleh para Hukum Tua Yang ada di kecamatan Tompaso terkait Rakor yang di laksanakan di Desa Kamanga Dua.

Turut hadir dalam Rakor tersebut, Sekretaris Kecamatan Tompaso, dan Staf, Kapolsek Tompaso, Kepala Puskesmas, Pengawas Bina, Panwascam, Bawaslu,Para Hukum Tua dan Sekdes se kecamatan Tompaso, Ketua-ketua BPD se Kecamatan Tompaso. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *