Jelang Puncak HUT ke 595, Pemkab Minahasa Gelar Pameran Pembangunan

Jelang Puncak HUT ke 595, Pemkab Minahasa Gelar Pameran Pembangunan

Minahasa, Multiverum.com – Dalam rangka memperingati HUT Minahasa ke- 595, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa menggelar Pameran Pembangunan Minahasa Expo 2023, yang dilaksanakan di kompleks Stadion Maesa, Sasaran, Tondano, Rabu (1/11/23)

Acara pembukaan diawali dengan pemukulan tetengkoren dan Pesta kembang api. Adapun pameran pembangunan dengan memamerkan kearifan lokal yang merupakan hasil produksi dari masyarakat setempat di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Pj Bupati Minahasa, Jemmy Kumendong mengatakan, Minahasa Expo 2023 ini digelar dalam rangka HUT ke-595 Kabupaten Minahasa.

Melalui event pameran pembangunan dan potensi daerah tahun 2023 ini yang diikuti 25 kecamatan, forkopimda, seluruh OPD serta lembaga dan instansi diharapkan semakin menggairahkan perekonomian daerah dalam rangka memaknai peluang dan tantangan, meningkatkan kesejahteraan masyarakat, serta memajukan pariwisata yang akan memberikan dampak positif bagi perekonomian kita.

“Melalui kegiatan pameran pembangunan dan potensi daerah ini, masyarakat Minahasa bahkan pelaku bisnis dan pelaku wisata dapat melihat secara langsung kondisi Minahasa saat ini dan prospeknya ke depan,” kata kumendong.

Lanjutnya, kami berharap digelarnya pameran pembangunan dan potensi daerah ini akan menghadirkan multi makna bagi bergeraknya roda perekonomian daerah secara sehat, dinamis dan kompetitif guna membangun dasar-dasar ekonomi dan sosial yang kokoh, serta menjadi bukti suasana aman, damai dan nyaman khususnya di kota Tondano.

“Saya mengajak masyarakat kabupaten Minahasa untuk memeriahkan dan menyukseskan pameran pembangunan Minahasa Expo 2023, dan memohon dukungan khususnya masyarakat yang ada di kota Tondano, untuk menjaga situasi aman dan nyaman, bukan hanya selama pameran tetapi sampai seterusnya untuk membuka peluang hadirnya investor yang tentu membuka peluang bisnis semakin pertumbuhan dalam bidang ekonomi,” ajaknya.

Pameran tersebut diikuti oleh SKPD dan Kecamatan seluruh Kabupaten Minahasa ini, menampilkan potensi daerah di berbagai sektor dengan dibalut kreatifitas dari masing-masing peserta.

Dalam pantauan, terdapat hasil produk dari segala hasil pangan ditonjolkan, bahkan hasil karya dan tenun yang diharapkan mampu meningkatkan omzet para pelaku usaha.

Untuk diketahui, Bupati dan rombongan lanjut memantau keliling stand-stand pameran yang ada di lokasi Pameran. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *