Program Jaksa Masuk Sekolah Diterapkan di SMP St Nikolaus

Program Jaksa Masuk Sekolah Diterapkan di SMP St Nikolaus

Tomohon, Multiverum com – Kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS), dengan tema “kenali hukum, jauhi hukuman”, digelar di Sport Hall SMP Lokon St.Nikolaus Tomohon, pada Selasa (14/11/2023).

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkot Tomohon, Drs O D S Mandagi yang hadir dalam kegiatan dalam sambutannya mengatakan, JMS (Jaksa Masuk Sekolah) adalah upaya bersama Pemerintah Kota Tomohon dan Kejaksaan Negeri Tomohon untuk menumbuhkembangkan kesadaran hukum dikalangan peserta didik di sekolah. Karena itu sinergitas ini perlu terus dijaga guna mewujudkan masyarakat yang sadar hukum, berkarakter dan berbudaya.

“”Sebagai Pemerintah Kota Tomohon memberikan apresiasi kepada Kejaksaan Negeri  Kota Tomohon  bersama seluruh pihak penyelenggara dalam kebersamaan kita pada kegiatan ini,” tuturnya.

Sementara itu, Kajari Tomohon Alfonsius Loe Mau SH MH dalam sambutannya menjelaskan, kegiatan ini bertujuan diantaranya bagaimnana memperkenalkan hukum kepada anak-anak, dan siapa tau juga anak-anak dapat tertarik nantinya menjadi jaksa.

“Anak-anak diajak untuk tetap rajin belajar jaga kesehatan, railah cita-cita yang ada. Dalam kegiatan ini ada berbagai lomba, adanya kegiatan ini kiranya menjadi ajang penyaluran bakat, sehingga anak anak juga dapat menjadi disiplin, bertangung jawab. Apresiasi juga kepada Pemkot Tomohon lewat dinas terkait yang bersinergi dalam kegiatan ini,” ungkapnya.

Kepala Dinas Dikbud Daerah Kota Tomohon Dr Julian Dolvien Karwur :
Kegiatan yang dilaksanakan yakni seleksi tingkat Kecamatan untuk lomba pidato Bahasa Indonesia SD, pidato Bahasa Inggris SMP, dan lomba yel-yel JMS SMP, dan dipilih terbaik 3 tiap kategori dan tampil dalam Grand Final hari ini.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *