Jaga Kerukunan, Polres Tomohon Gandeng TNI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Doa Bersama

Foto bersama usai Doa Bersama

Jaga Kerukunan, Polres Tomohon Gandeng TNI, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Doa Bersama

Tomohon, Multiverum.com – Polres Tomohon bersama TNI, Pemerintah, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan komponen masyarakat lainnya, menggelar doa bersama untuk menjaga kerukunan di Kota Tomohon, yang digelar pada, Jumat (01/12-2023) di Aula Parama Satwika Polres Tomohon.

Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu SIK MM dalam sambutannya mengungkapkan,
mari bersama torang jaga kerukunan dan situasi kondusif di wilayah Kota Tomohon, dengan slogan “Torang samua basudara”.
Kita wajib bersyukur kepada Tuhan sehingga kegiatan doa bersama hari ini, yang di prakarsai oleh Polres Tomohon bisa terlaksana dan berjalan dengan baik

“Terima kasih kepada seluruh tamu undangan baik Pemerintah, TNI, Tokoh agama, Tokoh masyarakat dan semua pihak yang sudah hadir pada kegiatan hari ini. Saat ini juga sudah memasuki tahap kampanye dan juga menyambut perayaan Natal 25 Desember 2023, Polri secara umum Polda Sulut dan secara khusus Polres Tomohon yang membawahi wilayah Pemerintahan Kota Tomohon dan sebagian Kabupaten Minahasa yakni Kecamatan Sonder, Tombariri dan Tombariri Timur, wajib dan harus untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, agar masyarakat merasa aman dan nyaman dalam beraktifitas,” tuturnya.

Menurutnya, Kerukunan antar umat beragama yang ada di Wilayah Hukum Polres Tomohon, sampai saat ini berjalan dengan harmonis, hal ini dapat di lihat di mana kita bisa berkumpul, duduk bersama dan berdoa bersama untuk keamanan dan kedamaian Negara yang kita cintai ini, lebih khusus lagi mendoakan pemerintahan dan masyarakat yang ada di wilayah Hukum Polres Tomohon.

“Mari kita jaga bersama toleransi yang sudah terbina dengan baik sampai saat ini, biarlah perbedaan yang ada merupakan kekayaan yang harus kita jaga bersama, jadikan keragaman itu sebagai modal yang baik untuk pembangunan Bangsa ini dan jangan jadikan perbedaan ini sebagai halangan untuk berbuat baik. Kami juga menghimbau kepada semua pihak, untuk sama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif, dalam pelaksanaan kampanye yang sedang berlangsung, serta menyongsong perayaan Natal 25 Desember 2023 dan tahun baru 1 Januari 2024,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan, Kabag Kesbangpol, Stenly Mokorimban, ST, Bupati Minahasa di wakili oleh Kabag Kesra Pdt. Geofani Ororah, S.Th, Dandim 1302 Minahasa di wakili Dan ramil 1302-06 Tomohon, Kapten Arm. Zadrack Charles Sonlay, Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon, Erens Kereh, Kajari Tomohon di wakili Auditor Jimmy Tulus, S.H, Korwil BIN Tomohon Letkol Marinir Achmad Firdaus, Waka Polres Tomohon, Kompol Parura Amping, S.Th, Ketua bersama pengurus FKUB Tomohon Pdt. Senduk G.A. Roeroe, M.Th, Ketua MUI Tomohon Dr. dr. T.D.E. Abeng, M.Kes., M.MR, Ketua Parisada Hindu, Dharma
I Gusti Made Ferdiyana, Ketua Vihara Suryadharma Tomohon / Ketua Wahibi Sulut Meichi Pannavati Bibiana Runtuwene, Gembala GPdI Pdt. Desmond Sumendap, Ketua PBNU Kota Tomohon Zamrohni Khan, Ketua Komisi Fatwa MUI Ustad B.Z. Alam, SQ, Perwakilan Parisadha Hiddu, I Made Sudarman, Ketua Bhayangkari cabang Tomohon, Ny. Fanny Lerry, serta jajaran PJU Polres Tomohon.(nox)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *