KPU Minahasa Ajak Media Sosialisasikan Distribusi Logistik Pemilu  2024

Sosialisasi Distribusi Logistik Pemilu oleh KPU Minahasa

KPU Minahasa Ajak Media Sosialisasikan Distribusi Logistik Pemilu 2024

Minahasa, Multiverum.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa melaksanakan Sosialisasi Distribusi Logistik Pemilihan Umum Tahun 2024, di Hotel Yama Tondano, Rabu (27/12/23).

Sosialisasi dibuka Ketua KPU Minahasa Rendy Suawa, Pemateri dari Kepolisian yakni Kasat Intel Polres Minahasa, Komisioner KPU, dan awak media Biro Minahasa.

Ketua KPU Minahasa, Rendy suawa mengatakan, seperti diketahui untuk logistik sudah masuk di gudang logistik dan tinggal penyortiran sebelum tanggal 14 Februari distribusikan ke TPS.

“Terkait distribusi logistik, kami berkoordinasi dengan beberapa lembaga yang harus kita koordinasikan, Pollres Minahasa, Manado dan tomohon, Dandim 1301 Manado, 1302 Minahasa. Kami juga berkoordinasi dengan Bawaslu, karena harus ada pengawasan Bawaslu dan panwas kecamatan/desa, supaya pelaksanaan pemilu berjalan dengan baik,”jelasnya.

Sementara itu, Pemaparan materi dari kepolisian oleh Kasat Intel Polres Minahasa, IPTU Imanuel Taniowas, menjelaskan potensi kerawanan pada masa tenang yaitu politik uang, terpasang alat peraga/kampanye, serangan fajar bentuk uang/sembako di wilayah hukum polres Minahasa, Banyaknya kampanye terselubung dan isu-isu hoaks dimana saling menjatuhkan antara partai.

“Kami akan mengamankan proses pemilu spya berjalan lancar. Kami akan menambah pengawalan untuk gudang logistik. Dan Terkait pengamanan pendistribusian pada hari H, kami melakukan pengawalan secara intensif,”tutupnya.

Selanjutnya Ketua KPU memaparkan Tata kelola logistik dan Beberapa Isu strategis dalam pendistribusian logistik yaitu, Lama waktu pengadaan dan distribusi logistik sempit, Terbatasnya gudang penyimpanan logistik, Letak geografis, Moda transportasi, Kondisi alam dan Penggunaan teknologi informasi. (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *