Pemerintah Desa Kamanga Tuntaskan Pembuatan Saluran Irigasi di Perkebunan Panasen

Pemerintah Desa Kamanga Tuntaskan Pembuatan Saluran Irigasi di Perkebunan Panasen

Tompaso, Multiverum.com – Pemerintah Desa Kamanga Kecamatan Tompaso Kabupaten Minahasa, melaksanakan Pembangunan Pembuatan Saluran Irigasi di lokasi Perkebunan Panasen.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya memperluas lahan sawah untuk meningkatkan produksi padi dan kesejahteraan petani dalam rangka mendukung ketahanan pangan. Pembangunan Saluran irigasi tersebut sekaligus sebagai program lanjutan Pemerintah Desa.

“Panjang Saluran Irigasi yang sementara dibangun untuk akhir tahun ini adalah 120 m. Selanjutnya, kegiatan tersebut direncanakan akan diselesaikan dengan waktu 18 hari, diharapkan tuntas tepat waktu,” kata Hukum Tua, Djemi Wenas, dalam wawancara saat memantau pelaksanaan pekerjaan Pembangunan Saluran Irigasi, Jumat (22/12/23).

Lanjut Wenas, jika keseluruhannya selesai dibangun, saluran irigasi yang ada di desa Kamanga ini dapat membantu persawahan yang ada. “Semoga dengan pembangunan saluran irigasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua, terutama persawahan yang dilewati saluran irigasi,” harapnya.

Dirinya juga berharap agar para pemangku setempat dapat memaksimalkan ketersediaan saluran irigasi tersebut.

Untuk diketahui Pembuatan Saluran Irigasi ini bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun anggaran 2023, Rp. 93.184,400,- dengan pelaksana kegiatan Pelaksana Pengelolaan Keuangan Desa(PPKD)Desa Kamanga . (AS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *