Kanwil Kemenkumham Sulut – Pemkab Minahasa Bahas  Perlindungan Hak Nike Tondano dan Kopi Arabika Minahasa

Jemmy Kumendong dan Ronald Lumbuun

Kanwil Kemenkumham Sulut – Pemkab Minahasa Bahas Perlindungan Hak Nike Tondano dan Kopi Arabika Minahasa

Minahasa, Multiverum.com – Penjabat Bupati Minahasa Dr. Jemmy Stani Kumendong, M.Si, menerima Kunjungan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun, di ruang kerja Bupati Minahasa, Kamis (18/01/24).

Dalam kunjungan tersebut Kepala Hukum dan HAM, menyampaikan guna mendorong Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual yang ada di Kabupaten Minahasa, khususnya menidaklanjuti terkait Perlindungan Hak Kekayaan Intelektual Indikasi Geografis yang ada di Kabupaten Minahasa berupa Nike Tondano dan Kopi Arabika Minahasa.

Diketahui, ikan Nike Danau Tondano dan Kopi Arabika Minahasa merupakan produk Indikasi Geografis kedua dan ketiga yang telah didaftarkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa yang diharapkan akan memenuhi seluruh persyaratan untuk mendapatkan Sertifikat Indikasi Geografis.

Pemkab Minahasa berterima kasih dan bersyukur atas kepedulian Kakanwil Kemenkumham Sulut, Bapak Ronald Lumbuun yang begitu peduli akan Hak Kekayaan Intelektual Indikasi Geografis yang ada di Kabupaten Minahasa
Turut mendampingi Asisten 2 Pemkab, berupa ikan Nike Danau Tondano dan Kopi Arabika Minahasa.

“Kekayaan lokal yang bisa berdampak positif bagi perekonomian dan potensi pariwisata kuliner bagi masyarakat Minahasa khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya. Hal ini akan terus ditindaklanjuti dan diupayakan persyaratannya sehingga mendapatkan Sertifikat Indikasi Geografis,” tutup Bupati Kumendong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *